Usai Tundukkan Man United, Klopp Sebut Liverpool Masih Punya Kelemahan

0
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan kontra PSG di Parc des Princes. (Ist)
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan kontra PSG di Parc des Princes. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui jika timnya kini menyimpan kelemahan, meski The Reds berhasil menang mudah atas seteru abadinya, Manchester United pada laga North-West Derby di Anfield, Senin (17/12/2018) dini hari WIB.

BACA JUGAProtes Harga BBM Naik, Artis Telanjang di Depan Istana Presiden

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Liverpool tanpa kesulitan berarti menekuk Man United dengan skor 3-1 dini hari tadi pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019. Dominasi tuan rumah memang begitu kentara. Liverpool total melakukan 36 percobaan tembakan ke gawang lawan, sementara Man United cuma enam!
Meski menang mudah, Klopp mengakui jika timnya tampil dengan lini belakang yang pincang lantaran badai cedera yang menerpa para pemain belakang Liverpool.
Klopp mengakui bahwa Liverpool tengah dihadapkan pada situasi agak kekurangan pilihan di lini belakang.
“Kami memiliki banyak pilihan di lini depan, namun di belakang agak kekurangan. Itu faktanya. Beruntung lawan Man United tidak terlalu terekspos, namun ke depannya ini mungkin bisa jadi masalah,” ucap Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.
“Melawan Man United kami mendapatkan solusi. Itu brilian, dan jika kondisi ini berlanjut maka itu baik. Dan jika tidak mungkin, kami tentu harus kreatif dan berimprovisasi,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.
Seperti diketahui, sektor pertahanan Liverpool memang tengah dilanda badai cedera. Joe Gomez telah dipastikan absen sekira enam pekan, disusul Joel Matip dalam kurun waktu yang serupa.
Situasi kian tidak menguntungkan ketika fullback Trent Alenxader-Arnold ikut menyusul dengan kurun waktu yang belum ditentukan.
James Milner sempat diplot untuk mengisi posisi fullback kanan Liverpool, namun pagi sebelum menghadapi Man United, ia juga mengalami sedikit masalah cedera.
Akhirnya, Nathaniel Clyne pun melakoni laga pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris musim ini. Ya, penampilan yang menurut Klopp cukup luar biasa.
“Ini laga pertamanya di Liga Inggris musim ini, terjadi di tengah Desember dan ia tampil dengan performa seperti itu. Jadi, itu tentu hebat,” sanjung Klopp.
“Kami tidak pernah yakin kondisinya bisa main 90 menit penuh, namun ternyata itu bukan masalah,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGAZumi Zola Jalani Proses Orientasi di Lapas Sukamiskin

“Sungguh luar biasa cara dia beradaptasi dengan gaya bermain yang kami terapkan dan hal-hal sejenisnya, setelah ia bahkan hampir tak pernah dimainkan,” tandas eks juru taktik Borussia Dortmund itu. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: