Usman Arfan, dari Jurnalis Bersaing Menuju Parlemen

0
usman arfan
Usman Arfan
SERUJAMBI.COM, Jambi – Nama Usman Arfan memang belum begitu familiar dikalangan masyarakat Kota Jambi. Tetapi, pemuda kelahiran 3 Maret 1987 ini telah malang melintang di dunia jurnalis Provinsi Jambi.
Selama menjalankan tugas peliputan, dia beberapa kali harus berpindah-pindah pos. Selama terjun di dunia jurnalis, putra keturunan Seberang Kota Jambi tersebut pernah bertugas di Kabupaten Tebo, Bungo dan Merangin.
Usman Arfan (baju orange) saat liputan di Tebo
Kabarnya, dia akan maju bertarung merebut satu kursi parlemen DPRD Kota Jambi, bersama dengan caleg lainnya dari daerah pemilihan (dapil) 3 Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin.
Saat disambangi Serujambi.com terkait dengan pencalonannya, Usman Arfan mengaku optimis bisa bersaing dan merebut satu jatah kursi di dapil tersebut. Kata dia, tekadnya untuk maju didasari dari dukungan dan desakan warga yang terus mengalir.
Selain itu, lanjutnya, latar belakang lain adalah kerisauannya terhadap pembangunan dan kemajuan tanah kelahirannya.
“Insya Allah, saya tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat khususnya di dapil saya. Karena dukungan yang kuat, saya pastikan untuk tidak mengecewakan para pendukung saya,” kata pria jebolan Fakultas Hukum Universitas Batanghari ini.

Dikatakan pria yang ramah ini, dirinya siap berjuang mati-matian untuk tidak mengewakan masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi jika nanti diberi amanah oleh Allah SWT dan masyarakat.
“Dimana pun saya bekerja, saya terus berusaha untuk bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat. Saat saya di media misalnya, beberapa keluhan terkait buruknya jalan dan keluhan lain saya tumpahkan melalui tulisan untuk mendesak pemerintah.” tegas pemuda yang besar di RT 09, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin ini. (hry)
BIODATA:
Nama : Usman Arfan, SH
Panggilan : Ivan
Istri : Yulita Arvina, Spd
Anak : Aqiila Azzalfa Ivana
TTL : Jambi, 3 Maret 1987
Alamat : Jl.Sido Muncul II, RT 29, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi
Ayah : Kamaludin Usman
Ibu. : Nyimas Kamaliah
Riwayat Pendidikan :
1.SDN 39/IV Kota Jambi (1993-1999).
2.SMP Adhyaksa 1 Jambi (1999-2002)
3.SMAN 10 Kota Jambi (2002-2005)
4.Universitas Batanghari (2005-2009)
Riwayat Pekerjaan
1. Harian Pagi Jambi Independent (2010-2017)
2.Harian Pagi Radar Sarko (2016-2017)
3.Harian Pagi Seru Jambi dan Serujambi.com (2017-sekarang)
Loading Facebook Comments ...
loading...