Wabup BBS Membuka Resmi Acara Gerakan Nasional Gemar Membaca

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, Selasa (15/5/2018), membuka secara resmi acara Gerakan Nasional Gemar Membaca. Acara yang diadakan di Universitas Jambi itu, digelar dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat.
Dalam acara tersebut, dihadiri langsung  oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpunas RI, Woro Titi Haryanti, Pimpinan Komisi X DPR RI, Sultan Adil Hendra serta Rektor Universitas Jambi, Johni Najwan.
Dalam sambutan Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, menyampaikan, bagi mahasiswa dan seluruh masyarakat, untuk gemar membaca, agar pengetahuan akan bertambah dengan membaca.
“Mari kita gerakkan gemar membaca, agar menambah pengetahuan, tapi jangan cuma dibaca, tetapi harus di analisis juga,” kata, Wabup kerap disapa BBS ini.
BBS juga berharap, dengan terlaksananya gerakan nasional gemar membaca ini, agar semua mahasiswa dan masyarakat membudayakan baca buku dalam kehidupan sehari-hari.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa membudayakan gemar membaca buku,” sebutnya.
Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan SDM Perpunas RI, Woro Titi Haryanti, mengatakan, pada dasarnya masyarakat berbudaya masih secara lisan bentuk karang informasi dan gagasan serta pengetahuan, hanya disimpan dalam ingatan tetapi tidak dituangkan dalam bentuk tulisan.
“Kita sering lihat di kedai kopi, stasiun bandara dan area publik lainnya, banyak orang-orang yang bermain game atau melamun dari pada membaca,” ujarnya.
Kemudian, Rektor Universitas Jambi, Johni Najwan, menuturkan, perintah islam yang pertama adalah membaca, jadi budayakanlah membaca buku. Dengan banyak membaca buku maka akan bertambah pengetahuan.
“Orang tidak akan mempunyai pengetahuan jika tidak membaca, berbagai fenomena alam ini melalui buku, karena buku adalah sumber pengetahuan,” tuturnya.
Lanjut, Pimpinan Komisi X DPR RI, Sultan Adil Hendra, berpesan, jadikanlah buku sebagai alat untuk mencapai kesuksesan, buku dapat membangun kecerdasan bagi yang membaca.
“Membaca adalah pintu dunia, siapa yang rajin membaca buku maka ia telah memegang kunci kesuksesan,” tutupnya.(cr1)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: