Wabup Dorong Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

0
Bambang Bayu Suseno (BBS). Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Keberadaan usaha masyarakat Kabupaten Muarojambi  mendirikan UKM dan juga berbagai usaha rumah tangga, bakal mendapat dukungan penuh pemerintah. Pasalnya, pemerintah kabupaten Muarojambi tengah serius memberikan dukungan untuk gerakan ekonomi kerakyatan.
Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS). Dirinya menyatakan sangat mendukung penuh gerakan ekonomi kerakyatan. Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat memberikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil.
“Kita akan sangat dukung sekali,” tegasnya.
Beberapa gerakan ekonomi kerakyatan yang mendapatkan dukungan, seperti yang dilakukan kelompok tani di Desa Suka Damai, yang memanfaatkan perkarangan rumah untuk usaha. Dimana pekarangan rumah dijadikan tempat untuk kolam ikan lele dan ikan nila.
Wabup menyebutkan, bahwa pada Sektor usaha mikro dinas Perikanan menyumbang 70 persen produksi ikan air tawar untuk kebutuhan masyarakat. Salah satunya produksi lele yang paling banyak dijual di kota Jambi.
Lebih lanjut BBS mengatakan, kegiatan seperti ini mendapat respons dan dukungan dari pemkab Muarojambi. karena kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat semua kalangan.
“kita akan berusaha melakukan pilot project terhadap hilirisasi dan akan ada beberapa desa kandidat yang akan kami pilih untuk menjadi pilot project itu mudah-mudahan dapat didukung oleh masyarakatnya,” jelasnya
Wabup juga menghimbau, agar masyarakat juga mau turut berperan aktif dan ikut mendukung kegiatan tersebut. Karena dengan dukungan masyarakat, maka manfaat dari kegiatan ekonomi kerakyatan bisa dirasakan secara bersama-sama.
“Kalau masyarakatnya tidak mendukung tidak akan pernah sukses dalam gerakan pemanfaatan lahan terhadap ekonomi kerakyatan seperti sentra produksi lele ini,” tandasnya. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...