Wajib Coba, Hilangkan Komedo Membandel dengan 3 Bahan Alami Ini

0
Lemon bermanfaat menghilangkan komedo. (Ist)
Lemon bermanfaat menghilangkan komedo. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Masalah komedo sepertinya memang tak akan pernah berakhir. Untuk itu, selain harus sering membersihkan wajah, atasi juga komedo membandel dengan menggunakan bahan- bahan alami.

BACA JUGA : Tiga Hari Hilang, Korban Ledakan Kapal BBM Ditemukan Tewas Mengapung

Komedo sendiri merupakan sebuah papula kecil yang ada dipermukaan kulit. Komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun yang ringan. Tak hanya di wajah, komedo juga bisa muncul di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan.
Kemunculan komedo menjadikan tekstur wajah menjadi kasar. Bahkan, komedo juga sering menjadi penyebab utama dari jerawat. Bagi yang penasaran cara hilangkan komedo dengan bahan alami, cari tahu di bawah ini, yuk.
Lemon
Lemon termasuk bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo . Kandungan asam sitrat dalam lemon bisa mengecilkan pori-pori sehingga mencegah masuknya kotoran pada wajah. Kandungan alpha hydroxy juga mampu mengangkat sel kulit mati dan komedo.
Cara hilangkan komedo dengan lemon sangatlah mudah. Cukup peras air lemon, lalu oleskan pada bagian yang berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. kemudian bilas dengan air bersih. Terapkan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.
Scrub kopi dan gula
Siapkan dua sendok makan bubuk kopi. Lalu tambahkan sedikit air bersih ke dalam bubuk kopi sampai membentuk pasta. Bersihkan dulu wajah, kemudian aplikasikan campuran gula dan kopi tersebut pada area yang berkomedo.

BACA JUGA : Aura Kasih dan Eryck Amaral Gelar Pernikahan Hari Ini?

Gosok secara perlahan selama dua menit agar komedo hilang dari wajah. Disarankan lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
Scrub oatmeal
Oatmeal menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan lemak dan gula di dalam oatmeal dapat membantu melembapkan kulit kering. Tak heran kalau oatmeal termasuk bisa menghilangkan komedo.
Salah satu kandungan di dalam oatmeal juga bisa menghambat senyawa penyebab peradangan yang memicu timbulnya jerawat dan membantu mengurangi rasa gatal pada kulit akibat jerawat. Selamat mencoba! (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: