Waka DPRD Tebo Kritik Ketua Bapelitbangda Tebo

0
Wakil Ketua (Waka) DPRD Tebo, Wartono Triankusumo
SERUAJAMBI.COM, Tebo – Pernyataan Ketua Bapelitbangda Tebo, Himawan terkaitnya boleh menggeser APBD yang sudah disahkan dan ditetapkan oleh DPRD seperti yang dilansir serujambi.com beberapa waktu lalu mendapatkan kritikan keras dari dua Wakil Ketua (Waka) DPRD Tebo.
Waka DPRD Tebo, Wartono Triankusumo menyayangkan pernyataan ketua Bapelitbangda Tebo itu.
“APBD yang disahkan itu merupakan Perda yang ditetapkan melalui sidang paripurna DPRD Tebo yang merupakan rapat tertinggi di DPRD Tebo, merubahnya perda juga harus dengan perda juga,”ujarnya kepada serujambi.com
Diterangkannya lagi perda APBD itu adalah hasil kesepakatan antara DPRD Tebo dan Pemkab Tebo yang ditetapkan melalui sidang paripurna DPRD.
“Menggeser itu berarti merubah perda, harus melalui mekanisme yang benar, melalu paripurna lagi, minta dia (Himawan-red) sebutkan,isi pasal yang dikatakannya itu, jangan ngawur lah,”tidak lagi.
Hal senada juga disampaikan oleh Waka DPRD Tebo, Syamsurizal, dirinya juga mengkritik keras pernyataan Himawan tersebut.
“Himawan itu baru berapa lama jadi ketua Bapelitbangda? Tau apa dia tentang anggaran yang sering berubah setelah dibahas dibanggar? Saya ini sudah 9 tahun jadi pimpinan DPRD Tebo, tahu dan paham apa yang terjadi,”pungkasnya.(ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: