Walau di Tengah Kota, Tapi Jalan Gelap Gulita

0
Jalan gelap gulita
Jalan Sulthan Taha di Kota Muara Bulian gelap gulita. (Rizki/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Keberadaan lampu penerangan jalan di Kota Muara Bulian, tampaknya hanya pajangan saja. Sebab lampu-lampu tersebut kebanyakan tidak berfungsi alias mati. Sehingga tak heran, jika malam hari banyak jalan di pusat kota yang gelap gulita.
Salah satu contohnya seperti tampak di Jalan Sulthan Taha. Salah satu jalan utama di Kota Muara Bulian itu, jika malam akan terlihat gelap. Kendatipun. Banyak terdapat lampu jalan disana. Padahal, jalan tersebut melintasi rumah dinas Bupati Batanghari.
Doni, salah satu warga Muara Bulian, memgaku sangat mengeluhkan kondisi tersebut. Dirinya ingin, lampu di jalan tersebut kembali indah. Seperti yang terlihat di ibu kota kabupaten lainnya.
“Way parah nian bang, la lamo nian lampu jalan daerah ini mati bang. Padahal  ini jalan kerumah Dinas Bupati , cuma di Batanghari ni jalan kerumah dinas Bupatinyo yang gelap gulita,” keluhnya.
Sementara itu, Nando yang juga warga Muara Bulian juga sangat mengeluhkan kondisi seperti ini. Dirinya mengatakan, keadaan seperti sudah berlangsung lama.
“Bahayo nian bang kalau dibiarkan bang seperti ini. Selain dapat menyebabkan kecelakaan karena situasi yang gelap, juga bisa menimbulkan kejahatan,” pungkasnya.
Untuk itu dirinya sangat berharap kepada intansi yang terkait agar dapat segera mengatasi permasalahan yang sudah berlangsung lama.
” Dinas terkait harus cepat tanggap untuk segera memperbaiki lampu jalan yang sudah tidak berpungsi atau mati tersebut,” harapnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: