Walikota Sebut Gaung Pilkada Masih Sepi

0
Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Dr HM Riban Satia. (ist)
SERUPALANGKARAYA.COM, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Dr HM Riban Satia menyebut gaung pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2018 di kota setempat masih sepi.

“Tahapan Pilkada sudah mulai, tapi kelihatannya kok masih sepi-sepi saja. Spanduk dari Panwas dan KPU belum banyak terlihat, padahal ada sudah ada,” kata Riban di Palangka Raya, Sabtu (6/1).

Riban pun meminta para penyelenggara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya mengiatkan sosialisasi serta segera menyemarakkan pelaksanaan pesta demokrasi 2018 tersebut.

Pria nomor satu di Pemerintahan “Kota Cantik” ini pun meminta Panwas dan KPU Palangka Raya segera memasang spanduk maupun baliho terkait pelaksanaan Pilkada.

“Saya tanggung jawab moral untuk itu. Dana sudah kita siapkan kok seolah belum ada gerakan. Tempat-tempat baliho milik Pemkot sudah ada. Ayo manfaatkan itu, bahkan punya punya swasta itu juga bisa kita minta untuk menyumbang demi kepentingan bangsa ini,” tambah Riban.

Melalui pemasangan spanduk dan baliho tersebut, dia berharap terjadi peningkatan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2018.

“Semakin tinggi persentase partisipasi masyarakat maka dapat diindikasikan pelaksanaan Pilkada serta pemimpin yang terpilih pun semakin berkualitas,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya, komisioner KPU Kota Palangka Raya, Harmain Ibrohim mengatakan tak lama lagi pihaknya akan segera memasang spanduk, baliho serta menyebarkan selebaran dan poster terkait pelaksanaan Pilkada.

“Sosialisasi dalam bentuk baliho, spanduk akan segera kita sebar di 30 kelurahan dan lima kecamatan serta tempat strategis dan tempat berkumpulya masyarakat,” katanya.

Saat ini berbagai media sosialisasi tersebut dalam proses cetak. Setidaknya pihak KPU Kota akan mencetak 10.000 selebaran dan poster Pilkada.

“Nanti juga kita akan membentuk relawan demokrasi guna membatu mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat yang mencakup lima segmen sasaran sosialisasi,” kata anggota KPU Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM ini. (ara/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...