Wow! Temuan BPK di Tanjab Barat Mencapai Rp 59 M

0
Sekda Tanjabbar Ambok Tuo. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat Ambok Tuo, mengatakan, berdasarkan LHP BPK untuk LKPD Tahun 2017 Pemkab Tanjung Jabung Barat memperoleh opini wajar dengan pengecualian (WDP). Hal tersebut karena terdapat temuan sebesar Rp59 Miliar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan berupa aset tetap.
BACA JUGA: Kasus IUP Sarolangun: 20 Saksi Sudah Diperiksa, Kerugian Negara Rp 91 M
Dilansir Inilahjambi.com–media partner Serujambi.com, Sekda menegaskan, seluruh dinas yang terlibat dalam temuan itu harus segera menyelesaikan persoalan tersebut paling lambat sampai 15 Desember 2018.
“Dan bagi seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah selaku penguna barang milik daerah, terutama perangkat daerah yang menyumbang temuan tersebut agar segera menyelsaikanya paling lambat tanggal 15 Desember 2018,” tegas Sekda, Senin (3/12/2018).
Sekda mengimbau hendaknya semua pihak dapat memahami bersama perwujudan tata pemerintahan yang baik antara lain dapat tercermin dari kualitas pengelolaan keuangan daerah yang baik pula.
Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, pentingnya tertib administrasi keuangan, jangan sampai membuat kesalahan-kesalahan bersifat administratif, karena hal itu akan mendatangakan persoalan yang jauh lebih rumit dan lebih berat.
BACA JUGA: 31 Pekerja Trans Papua Dibunuh KKB, Polri: Kami Kejar Pelakunya
“Artinya kesalahan sedikit saja dalam pengelolaan keuangan akan menimbulkan berbagai tafsiran termasuk mungkin tuduhan penyelewengan,” ungkapnya. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...