Yusril Siap Pidanakan KPU

0
yusril
Ketua Umum Partai PBB, Yusril Ihza Mahendra. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pasca ditetapkan nya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta pemilu 2019, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra kini tengah menyiapkan langkah-langkah hukum, jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengajukan gugatan pengesahan PBB ke Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN).
“Katalah KPU menyiapkan banding ke PTUN, kami tentunya juga sudah siap dengan langkah-langkah hukum, termasuk pidana,” ujar Yusril, saat dijumpai di PN Jambi, Senin (5/4/2018).
Untuk itu, sambung Yusril, pihaknya menunggu apa yang akan dilakukan oleh KPU dalam tiga hari ke depan.
“Hari ini kabarnya mereka sedang melakukan pleno, menindak lanjuti putusan dari Bawaslu kemarin,” ungkap Yusril.
Jelas kata Yusril, jika KPU mengajukan banding ke PTUN, ada resiko yang akan dihadapi yakni jeratan pidana.
“Karena banyak fakta-fakta yang akan terungkap, seperti di persidangan Bawaslu saja itu terungkap banyak kecurangan. Seperti KPU Provinsi Papua itu sudah menyatakan kita lolos verifikasi tetapi KPU Pusat malah menyatakan kita tidak lolos, jadi ini sangat aneh,” jelas Yusril.
“Orang Papua itu polos, mereka lugu-lugu. Mereka jujur saja kalau sudah ditanya, disuruh bapak ini untuk merubah berita acara yang berakibat tidak lolosnya verifikasi PBB. Jadi watak mereka itu lugu. Dan pengakuan mereka itu sebenarnya sudah bisa pidana,” imbuh Yusril.
Jadi, tegas Yusril, kalau mereka melakukan banding, tentu langkah pidana adalah yang paling tepat. PBB tentunya akan allout melakukan perlawanan.
“Kita intinya menunggu dan siap dengan langkah-langkah yang akan dilakukan mereka terlebih dahulu,” pungkas Yusril.(hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: