Zoerman Manap Sang Guru Politik Jambi

0
Zoerman Manap
SERUJAMBI.COM, Jambi– Partai Golkar Jambi dirundung duka. Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, H Zoerman Manap, hari ini, Seni 9 April 2018, menutup usia. Jenazah almarhum Zoerman Manap tiba di rumah duka kawasan Broni. tepatnya di samping kampus Universitas Batanghari.

BACA JUGA: Breaking News! Golkar Berduka, H Zoerman Manap Meninggal Dunia

Sejumlah tokoh tampak ikut menyambut jenazah yang menggunakan mobil jenazah dari rumah Sakit Bratanata. Di antaranya, mantan gubernur Jambi Hasan Basri Agus, mantan Bupati Bungo Tebo Abdul Muthalib dan Ketua Harian Partai Golkar Provinsi Jambi Syarif Fasha.
Setibanya jenazah di rumah duka, para tamu langsung membacakan doa dan surat Yasin.
Ketua Harian Partai Golkar Provinsi Jambi Syarif Fasha mengatakan, almarhum adalah seorang senior partai Golkar yang banyak memberikan tauladan bagi pengurus partai Golkar. Dia juga kerap memberikan pengalaman di bidang politik.
“Dia adalah senior Golkar, yang selalu mau diajak berdialog dan diskusi tentang apa saja,” kata Fasha.
Selama hidup, almarhum juga sering memberikan pesan agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar. “Dia selalu menegur kalau salah,” katanya.
Sementara itu, mantan gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, almarhum adalah teman baik selama menjalankan roda pemerintahan. “Dia teman juga mitra di pemerintahan,” katanya.
HBA menilai, almarhum adalah sosok yang bagus jadi teladan karena hingga akhir hayatnya masih mau mengurus masyarakat melalui jalur legislatif.
Pengurus partai Golkar, Kemas Farid Alfarelly, mengatakan, almarhum adalah sosok pengayom dan guru politik dalam berkarier di partai Golkar.
“Beliau adalah sosok pantang menyerah dan selalu jitu dalam membaca situasi, Kami kehilangan sosokmu ketua, selamat beristirahat dengan tenang,” katanya.(hry)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: