Zola Lolos dari ‘Jumat Keramat’ KPK

0
Zumi Zola usai diperiksa KPK
Zumi Zola usai diperiksa KPK
SERUJAMBI.COM,Jakarta- Mitos ‘Jumat keramat’ sering disebut-sebut sebagai hari penentuan bagi sejumlah pejabat yang diduga terkait dalam skandal suap atau korupsi. Namun, kali ini mitos tersebut dapat dilalui Gubernur Jambi, Zumi Zola yang diperiksa penyidik KPK selama 8 jam, hari ini, Jumat (5/1/2018).
Zumi Zola diperiksa kapasitasnya sebagai saksi atas kasus dugaan bagi-bagi uang pelicin kepada anggota DPRD agar meloloskan pengajuan RAPBD Jambi 2018.
Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini sebelumnya tiba di gedung KPK Jumat pagi sekitar pukul 09.45 WIB. Setelah menunggu beberapa saat, sekitar pukul 10.00 WIB, Zola memasuki ruang penyidikan di lantai atas gedung KPK.
Ia tidak sendiri, salah satu pejabat utama di Jambi juga diperiksa. Ia adalah Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston atau yang akrab disapa CB. Politikus Partai Demokrat ini diperiksa sebagai saksi atas tersangka Saipudin.
Sempat izin keluar gedung KPK untuk menunaikan ibadah salat Jumat, Zumi Zola dan CB kembali diperiksa KPK sekitar pukul 01.15 WIB. Hingga petang sekitar pukul 18.15 WIB, Zumi Zola tampak keluar menuruni tangga KPK, menandai akhir dari pemeriksaan.
Sempat muncul isu liar apabila putra mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin itu bakal ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan. Namun hal itu terbantahkan, suami dari Sherrin Tharia Zola ini tidak dijadikan tersangka, apalagi ditahan.
“Semua sudah saya klarifikasi kepada penyidik. Untuk detailnya silahkan tanya penyidik saja,” ucap Zola menanggapi pertanyaan wartawan.(tim)
Loading Facebook Comments ...
loading...