Zola Resmikan RKB dan Lapak PKL Bantuan AP II

0
Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola meresmikan bangunan monumental bantuan AP II dalam program bina lingkungan, Selasa (27/2). (Istimewa)
SERUJAMBI.COM, Jambi – PT Angkasa Pura II membangun tiga ruang kelas baru (rkb) Madrasah Ibtidaiyah di Kota Jambi dan membangun lapak pedagang kaki lima (pkl) di kawasan Taman Rimba dalam program bina lingkungan “BUMN Untuk Negeri”.
Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Andra Agussalam, Selasa (27/2/2019), mengatakan AP II memiliki dana Rp1 miliar yang akan disalurkan melalui program bina lingkungan di Jambi.
“Hari ini kami akan menyerahkan tiga program monumental yang kalau kami catat ada sekitar Rp790 juta jika dirupiahkan. Kami mempunyai dana sekitar Rp1 miliar lebih yang disalurkan melalui program bina lingkungan,” ucapnya.
Hal ini sebagai tanggung jawab dan kepedulian kami kepada masyarakat sekitar bandara, ujar Andra dalam peresmian bantuan monumental PT Angkasa Pura II oleh gubernur Jambi.
Program monumental program bina lingkungan Bandara Jambi tahun 2017 itu yakni tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Palmerah senilai Rp516 juta.
Kemudian pembangunan lapak PKL di Taman Rimba sebanyak 29 unit senilai Rp192 juta dan pembangunan dua unit halte bus di Kota Jambi senilai Rp82 juta serta penyerahan bantuan kaki palsu bagi masyarakat.
Executive General Manager Angkasa Pura II, Yogi Praseyo Suwandi mengatakan pemyaluran bantuan merupakan salah satu kewajiban program BUMN Angkasa Pura II untuk melaksanakan tanggung jawab sosial di lingkungan.
“Peran tanggung jawab sosial tersebut oleh PT Angkasa Pura II dilaksanakan melalui program yang memiliki semangat, yang merupakan bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat,” kata Yogi.
Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola usai meresmikan bangunan monumental AP II itu mengatakan bantuan yang diberikan memberikan manfaat yang sangat besar bagi pemerintah terutama masyarakat.
“Sama-sama kita ketahui membangun suatu daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBD provinsi dan kabupaten/ kota saja. Artinya peran dari swasta ataupun BUMN sangat penting sekali dalam membangun daerah,” kata Zola.
Menurutnya bantuan AP II sangat luar biasa dan mendorong kemajuan masyarakat. Seperti bantuan kios yang diberikan untuk para pedagang kaki lima di kawasan kebun binatang Taman Rimba, bantuan pembangunan tiga lokal untuk madrasah dan pembangunan halte serta bantuan kemanusiaan.
“Ini jumlahnya sangat besar sekali dan saya yakin akan bermanfaat bagi masyarakat. Saya mewakili masyarakat Jambi berterima kasih dan mohon disampaikan kepada Ibu menteri BUMN bahwa pengaruh dari program-program CSR ini sangat besar pada kami, sangat membantu kami baik Pemprov Jambi maupun Pemkot Jambi,” pungkasnya. (clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...