28 Desa Telah Lakukan Pemilihan Anggota BPD

0
Ilustrasi E Voting. (Ist)
Ilustrasi E Voting. (Ist)

Seru Jambi, Muarabulian – Ternyata, dari 82 Desa di Kabupaten Batanghari, yang akan melaksanakan pemilihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), 28 Desa telah lakukan pemilihan Anggota BPD yang baru.

Adapun 28 Desa di Kabupaten Batanghari yang telah melakukan pemilihan Anggota BPD baru. 12 Desa berada di Kecamatan Bathin XXIV dan 16 Desa berada diwilayah Kecamatan Mersam.

Pemilihan 28 Desa yang telah dilakukan dengan dua cara. Pertama, pemilihan dengan cara Elektronik Voting (e-Voting) dan yang kedua musyarakat perwakilan Desa masing-masing.

“Anggota BPD terpilih di 12 Desa Kecamatan Bathin XXIV, telah di SK dan akan dilantik tanggal 25 Maret,” kata PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Batanghari, Takdirman.

Ia menjelaskan, dari 12 Desa di Kecamatan Bathin XXIV, terdapat 60 Anggota BPD terpilih yang akan dilantik. Mareka diantaranya BPD Desa Hajran, Matagual, Paku Aji, Bulian Baru, Jangga, Karmeo, Olak Besar, Koto Boyo, Jelutih, Jangga Baru, Aur Gading, dan Desa Terentang Baru.

Sementara Anggota BPD terpilih di 16 desa Kecamatan Mersam, sambungnya, belum dapat dilantik karena belum di SK_kan oleh bupati. Hal itu dikarenakan dua desa di kecamatan itu, dua hari yang lalu baru selesai melaksanakan pemilihan BPD.

“Di Kecamatan Mersam sebagian besar Desa memilih melakukan pemilihan Anggota BPD secara e-voting, sehingga pelaksanaannya sedikit lamban. Disana, ada sekitar 9 Desa sudah menggunakan pemilihan e-Voting,” ujarnya.

Untuk enam Kecamatan lainnya, lanjutnya, saat ini ada yang tengah melakukan proses pemilihan dan ada yang tengah melakukan persiapan pemilihan. Pemilihan anggota BPD tersebut di sesuaikan dengan habisnya masa jabatan Anggota BPD di Desa.

“Insya Allah, seluruh pelaksanaan pemilihan anggota BPD di Kabupaten Batangharii akan rampung dilakukan pada bulan september 2019 nanti,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: