386.439 Lembar Surat Suara Tahap Dua Tiba di Gudang KPU Batanghari

0

Seru Jambi, Muarabulian – Sebanyak 386.439 lembar surat suara tahap dua untuk Pemilu 2019 tiba di gudang tambahan logistik KPUD Kabupaten Batanghari tepatnya digudang yang disewa disamping kantor KPUD Batanghari, Selasa (26/3).

Logistik tahap kedua ini meliputi surat suara DPD RI dan DPR RI serta DPRD Kabupaten/Kota. Rinciannya, surat suara DPD RI 187.482 lembar, surat suara DPR RI 196.482, kemudian tambahan surat suara Kabupaten/Kota 2.475 lembar.

“386.439 lembar surat suara tersebut dimuat di dalam 773 boks, DPD RI 375 dan DPR RI 393 bosk. Dan ada tambahan kekurangan untuk surat suara DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 5 boks,” kata Wakil Ketua Divisi logistik KPUD Batanghari, Mustra.

Mustra yang juga menjabat Kepala Devisi Hukum dan Pengawasan KPUD Batanghari menyebutkan, surat suara tahap dua ini ada yang merupakan kekurangan surat suara sebelumnya, ada yang memang baru tiba di KPUD Batanghari.

“Kalau untuk DPR RI itu bukan kekurangan karena baru memang baru datang, untuk surat DPD RI sebelumnya sudah datang 18 boks. Sedangkan surat suara DPRD Kabupaten merupakan tambahan kekurangan untuk Dapil IV,” terangnya.

Dirinya hanya berharap, surat suara yang telah diterima di KPUD Kabupaten Batanghari, baik surat suara untuk DPD RI, DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden termasuk DPRD Kabupaten/Kota semua lengkap. Sehingga tidak terjadi lagi kekurangan.

“Untuk sementara Kita belum bisa memastikan suara suara yang telah dikirim di KPUD Kabupaten Batanghari, sudah lengkap dan sesuai yang dibutuhkan. Sebab kita masih dalam penyotiran dan pelipatan surat suara,” ungkapnya.

Kedatangan surat suara tahap kedua ini juga mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian, KPU dan Bawaslu Batanghari. Ratusan boks surat suara yang dibawah truck kontainer tersebut, kemudian diangkut menuju gudang logistik KPUD Batanghari.

Seperti diwartakan sebelumnya, pada tahap pertama KPUD Kabupaten Batanghari telah menerima 598.990 lembar surat suara dalam 907 boks. Surat suara yang dikrim meliputi surat suara Presiden dan Wakil Presiden dan DPRD Kabupaten/Kota.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: