60 Kepsek di Batanghari Masih Berstatus Plt

0
Guru Sekolah. (ist)

Seru Jambi, Muarabulian – Dari data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Batanghari, higgga awal tahun 2019 ini, 0elaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah di kabupaten Batanghari tak juga kunjung dilantik. Hal ini menyebabkan beberapa pekerjaan rumah di sekolah jadi terhambat.

BACA JUGADua Finalis Putri Indonesia Terlibat Jaringan Prostitusi Online

Tercatat di data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Batanghari bahwa ada sebanyak 60 Plt kepsek SD dan SMP yang hingga saat ini belum defenitif.

Jika dipersentasekan jumlah ini mencapai 30 persen kepsek di Batanghari dijabat oleh Plt, dari total 204 SD dan 36 SMP.

Soal kepala sekolah yang masih dijabat Plt ini sangat mendesak agar dilaksanakannya pelantikan. Pasalnya, banyak pekerjaan rumah sekolah, seperti penanda tanganan STTB siswa yang tidak bisa diteken oleh Plt. Terlebih lagi, Plt kepsek juga hanya memegang SK dari Kepala Dinas.

Sebelumnya Bupati Batanghari Ir Syahirsah pernah mengatakan kepada sejumlah media, Kepsek yang masih Plt bisa melaksanakan tugas asalkan ada SK dari Bupati.

Hal ini untuk mengatasi pelayanan dan tugas di sekolah agar bisa terselesaikan. Namun dari total 60 kepsek yang masih Plt, sebanyak 22 kepsek masih berstatus SK Kepala Dinas. Artinya dari total tersebut baru 38 Plt kepsek yang baru memegang SK Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Batanghari, Jamilah melalui Kabid Tenaga dan Ketenagaan, Yaakin mengatakan, saat ini jumlah Plt kepsek di kabupaten Batanghari berjumlah 60 sekolah, 38 telah di SK bupati, sedangkan 22 masih SK kepala Dinas.

“Saat ini SK 22 orang ini sedang dalam proses diusulkan kepada Bupati Batanghari agar mendapat SK Bupati, namun hal tersebut diteken atau belum dinas masih menunggu,” Kata Kabid Tenaga dan Ketenagaan Ya’akin.

Dikatakannya pula, meski status kepsek masih Plt, Hal ini tidak menjadi penyebab keterlambatan dalam tugas sebagai seorang pimpinan di sekolah.

“Sebagai pelaksana tugas di sekolah mampu meletakan peran agar apa yang diharapkan untuk mengentaskan dunia pendidikan lebih baik kedepan,” tegasnya.

BACA JUGAImigrasi Jambi Masih Belum Tahu Pencekalan 13 Tersangka Suap Ketok Palu…

Disinggung soal kapan dilantiknya Plt Kepsek ini, Ia belum bisa menjawab.

“No coment lah kalau soal pelantikan itu untuk saat ini,” tutupnya.(riz/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: