Abu Bakar Ba’asyir Tak Mau Teken Ikrar Setia NKRI, FPI: Muslim Sejati

0
abu-bakar-baasyir-bebas
Kuasa hukum capres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (kanan) mengunjungi narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir (tengah) di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat , Jumat (18/1). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Seru Jambi – Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma’arif mendukung langkah Abu Bakar Ba’asyir untuk tidak menandatangani ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila.

BACA JUGA: Diperiksa Kasus Prostitusi, Aldira Chena: Alhamdulillah Lancar

Menurut Slamet, syarat kebebasan dengan melakukan penandatanganan itu tidak perlu dilakukan hanya untuk membuktikan kecintaan Abu Bakar Ba’asyir kepada NKRI.

“Bagus itu tanda muslim sejati hanya tunduk dan patuh kepada Allah dan Rasulnya,” ujar Slamet saat dihubungi Suara.com–media partner Serujambi.com, Selasa (22/1/2019).

Slamet menuturkan, dengan kecintaan Abu Bakar Ba’asyir kepada islam, otomatis Abu Bakar Ba’asyir akan tunduk dan cinta kepada NKRI.

Sebuah kesalahan jika masih ada pihak yang meragukan kesetiaan Abu Bakar Ba’asyir kepada NKRI.

“Karena kalau yang tunduk pada islam pasti akan cinta dan menjunjung tinggi NKRI dan Pancasila, jadi jangan ragukan cinta ustadz Abu Bakar Ba’asyir pada NKRI,” jelasnya.

Banyak yang mengkhawatirkan jaringan teroris di Indonesia akan kembali muncul jika Abu Bakar Ba’asyir bebas. Namun Slamet hanya menanggapi santai isu miring tersebut.

“Itu berlebihan,” pungkasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Abu Bakar Ba’asyir, Mahendradatta mengatakan, kesetiaan orang terhadap Pancasila tidak perlu dibuktikan dalam sebuah surat pernyataan.

Abu Bakar Ba’asyir sudah terbukti taat dengan Pancasila melihat proses hukum yang selama ini ia telah jalani.

BACA JUGA: Daftar Terbaru, 21 Artis Prostitusi Online Jaringan Mucikari Vanessa

“Apakah kita harus menyatakan diri dimana-mana setia Pancasila hanya sekedar dokumen, kan bukan begitu sebetulnya. Jadi memang dalam hukum, hal yang sudah diketahui umum tidak perlu lagi dibuktikan, itu ada seperti itu, nggak perlu bukti formal,” jelasnya. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: