AC Milan vs Napoli Berakhir Anti Klimaks

0
ac-milan-vs-napoli
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (tengah) melihat bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly (atas) mencoba menyundul bola pada laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (27/1/2019) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Seru Jambi – Laga Liga Italia giornata ke-21 antara AC Milan kontra Napoli berakhir anti klimaks di San Siro, Minggu (27/1/2019) dini hari WIB. Relatif berimbang dari segi peluang meski Napoli lebih mendominasi ball possession, laga ini berkesudahan dengan skor kacamata alias seri 0-0.

BACA JUGA: Alumni 115 Perguruan Tinggi Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo – Sandiaga

Meski demikian, tuan rumah AC Milan patut berterima kasih pada sang kiper andalan, Gianluigi Donnarumma atas hasil imbang ini. Kiper internasional Italia itu tampil gemilang dengan setidaknya menggagalkan enam peluang emas Napoli.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A musim ini. AC Milan tetap tertahan di peringkat empat dengan mengoleksi 35 poin dari 21 laga, sedangkan Napoli ada di posisi runner-up dengan raihan 48 poin dari 21 pertandingan.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Napoli memang sukses mendominasi permainan di sepanjang laga dengan torehan 54 persen penguasaan bola. Namun, AC Milan mampu mengimbangi Napoli dari aspek jumlah percobaan tembakan, yakni 14.

Di babak pertama, peluang terbaik Napoli dimiliki oleh penyerang sayap Jose Callejon, yakni di menit keenam. Sepakan first time Callejon dengan gemilang mampu dihalau Donnarumma.

Di sisi lain, kans terbaik AC Milan tercipta di menit 37. Sayang, tembakan Hakan Calhanoglu masih bisa diamankan kiper Napoli, David Ospina.

Memasuki babak kedua, laga berjalan dengan tempo yang lebih cepat. Menit 47, Franck Kessie menyia-nyiakan peluang meski gelandang AC Milan itu mendapatkan ruang yang cukup banyak untuk melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Napoli.

Tim tamu gantian mengancam di menit 51, ketika umpan silang Callejon berbelok arah. Sayang, percobaan eks pemain Real Madrid itu masih menyentuh mistar gawang AC Milan.

Laga terus berjalan, Napoli yang bisa dibilang lebih mendominasi terus meneror pertahanan tim tuan rumah. Sayang, Napoli asuhan mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti harus dibuat gigit jari oleh ketangguhan Donnarumma.

Setidaknya lima penyelamatan brilian mampu dibuat kiper yang baru berusia 19 tahun itu. Satu tembakan masing-masing dari Arek Milik, Fabian Ruiz, dan Lorenzo Insigne, sementara dua lainnya dilepaskan Piotr Zielinski.

AC Milan sendiri mendapat peluang bagus di menit 80. Namun kredit juga patut diberikan pada kiper Napoli Ospina, yang membuat point blank save terhadap sepakan setengah salto Matteo Musacchio dari jarak dekat.

BACA JUGA: Polisi Cokok Rekan Pelaku Perampokan Alfamart Muara Tembesi

Diwarnai kartu kuning kedua untuk Ruiz yang berbuah kartu merah di masa injury time, laga pada akhirnya berakhir anti klimaks dengan skor 0-0. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: