Ada 11 Kasus HIV-AIDS di Bungo

0
Ilustrasi Penderita HIV-AIDS
Ilustrasi Penderita HIV-AIDS. Foto: Istimewa

Seru Jambi, Bungo – Kasus penyakit berbahaya HIV-AIDS mulai mengancam Kabupaten Bungo. Dalam lima tahun terakhir, jumlah kasus HIV-AIDS di Bungo naik turun. Paling banyak tahun 2018 ada 11 kasus.

BACA JUGA: Kubu Prabowo: Jangan Cuma Abu Bakar Baasyir, Ulama Lain Juga Bebaskan

Dalam 11 kasus itu tercatat ada 4 perempuan dan 6 lelaki. Semuanya berada dalam rentang usia 25 hingga 49 tahun.

Dinas Kesehatan Bungo mencatat sejak 2015 jumlah 10 kasus. Pada 2015 tercatat 10 kasus, 2016 ada 9 kasus, tahun 2017 ada 10 kasus dan 2018 tercatat 11 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Dinas Kesehatan, Rahmad Fitri, mengatakan jumlah tersebut belum semuanya.

“Kemarin ada yang pindah ke daerah lain, tetap dalam pendampingan dan diinformasikan ke Dinas Kesehatan terkait gar gampang mengakses obatnya nanti,” ujar Rahmad dilansir Sidakpost.id–media partner Serujambi.com.

Selain pindah ada pula yang meninggal satu orang. Ia mengatakan kasus HIV-AIDS di Bungo adalah fenomena gunung es, baru permukaan saja yang tampak.

Hal ini dikarenakan mobilitas di Bungo tinggi, bisa saja jumlahnya lebih banyak. “Masih banyak yang tertutup soal ini dan jangkauan kita masih terbatas,” katanya.

BACA JUGA: Hakim Digerebek Indehoi dengan 2 Wanita Sedang Mabuk-mabukan

Sementara itu, Rasyid selaku Kasi P2NP Dinkes Bungo menjelaskan angka kasus tahun ini ditambahkan dengan tahun lalu. ”Jumlahnya masih sama dengan tahun lalu, maka angkanya akan tetap pada tahun ini,” tukasnya. (esa/sdp)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: