Aliansi Mahasiswa Jambi di Universitas Negeri Padang Usulkan Beasiswa Khusus

0

SERUJAMBI.COM, Padang – Mahasiswa asal Provinsi Jambi yang berkuliah di negeri Minang Kabau ternyata cukup banyak. Salah satunya yang dihimpun Aliansi Mahasiswa Jambi di Universitas Negeri Padang (UNP). Mereka mengusulkan Pemprov Jambi menganggarkan beasiswa bagi mahasiswa asal Jambi yang sedang menuntut ilmu di Padang.

BACA JUGA: Juhairi Pukul Mahasiswi yang Sedang Salat Pakai Balok Karena Lapar

Kepada Serujambi.com, Ketua Aliansi Mahasiswa Provinsi Jambi UNP (AMPJ UNP), Japrizal, menuturkan, anggota aliansi yang dipimpinnya saja beranggotakan 150 orang. 26 di antaranya adalah pengurus aktif.

“Ini baru yang terdaftar, belum yang tidak terdaftar. Mahasiswa asal Jambi yang kuliah di sini cukup banyak, makanya kami mengusulkan ada beasiswa khusus dari Pemprov Jambi,” tutur Japrizal, beberapa waktu lalu.

Poppy, Pembina Bidang Praktisi AMPJ UNP membenarkan perihal banyaknya mahasiswa asal Jambi yang kuliah di Padang. Totalnya mencapai ribuan orang. Namun, hingga kini belum ada beasiswa khusus dari Pemprov Jambi yang dialokasikan bagi mahasiswa asal Jambi di Padang.

“Kita sangat berharap pemerintah daerah peduli dengan pendidikan mahasiswa di sini yang asal Jambi. Jumlahnya ribuan orang, kan sayang kalau tidak diperhatikan. Kita mengusulkan ada jatah beasiswa langsung untuk mahasiswa Jambi di UNP,” tambah Poppy.

Untuk diketahui, AMPJ UNP berdiri pada 26 November 2017 lalu. Organisasi kemahasiswaan asal Jambi di Padang ini, telah mengadakan acara malam keakraban (makrab) dan pelantikan di Taman Bung Hatta Padang pada 15-16 Desember 2018. Ketua terpilih, Japrizal, menduduki jabatan dengan masa bakti 2018-2019.

BACA JUGA: MUI Bantah Usulan Hukuman Potong Tangan

“Satu periode satu tahun,” ungkap Ilham, Departemen Kom Info AMPJ UNP. (nas)

Loading Facebook Comments ...
loading...