Amir Sakib Hadiri Acara Malam Lepas Sambut Danrem 042/Garuda Putih

0

Seru Jambi, Jambi – Korem 042/ Garuda Putih, Jumat (1/2/2019) menggelar acara malam Lepas Sambut Komandan Korem (Danrem). Danrem, Kolonel Inf Dany Budiyanto, digantikan posisinya oleh Kolonel Arh Elphis Rudy. Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib, turut hadir dalam acara tersebut.

Acara Lepas Sambut Komandan Korem 042/Gapu dimulai pada pukul 19.30 WIB. Acara diawali dengan tari persembahan dari tim kesenian Provinsi Jambi dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Turut hadir pada malam lepas sambut tersebut, Plt. Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Anggota Forkompimda Prov. Jambi, Para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, Para Purnawirawan TNI, Para Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kol Inf Dany Budiyanto didampingi istrinya menyampaikan pesan dan kesannya selama menjabat di jambi selama 10 bulan.

Disampaikannya bahwa masih melekat di ingatannya tahun lalu ditempat tersebut, dia dan keluarga pertama kali memperkenalkan diri dan saat ini kembali berdiri untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada para hadiri dalam rangka pelepasannya untuk bertugas ditempat yang baru.

Kolonel Inf. Dany Budiyanto mengatakan dari beberapa daerah yang pernah menjadi tempat kami bertugas, jambi memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri terutama keramahan masyarakat, sosial budaya dan keindahan alamnya.

“Dari beberapa Daerah yang pernah menjadi tempat kami bertugas, Jambi memiliki keuinikan dan keistimewaan tersendiri terutama keramahan masyarakat, sosial budaya dan keindahan alamnya,” katanya.

Program kerja yang telah dilakukan oleh Dandrem 042/Gapu diantaranya Mendukung program pemerintah daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi dalam Bentuk kerjasama nyata antara TNI dan Pemerintah Provinsi Jambi. Salah satunya di implementasi melalui pembangunan kawasan terpadu suku anak dalam di kecamatan aek hitam kabupaten sarolangun.

Selama kurang lebih 10 bulan berjibaku dengan segala keterbatasan yang ada, akhirnya jerih payah dan pengorbanan baik pemikiran, tenaga, waktu dan dana dapat dirasakan oleh saudara kita suku anak dalam.

“Sekarang alhamdulillah mereka memiliki kawasan pemukiman yang dilengkapi fasilitas pendukung dan tenaga pengajar, keterampilan pendidikan untuk menciptakan kehidupan SAT yang humanis dan lebih bermartabat sehingga tidak menjadi sasaran eksploitasi dari beberapa orang dan kelempok yang mencoba untuk mengambil keuntungan dari kondisi yang ada,” katanya.

Sementara itu dalam sambutan Plt. Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengatakan acara pisah sambut ini memiliki arti dan makna yang sangat berkesan. Mengingat telah sekian lama kita menjalin hubungan kerja dengan berbagai instansi dan kalangan di provinsi jambi.

“ saya mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh dandrem 042/Gapu dan saya menganggap acara pisah sambut malam ini memiliki arti dan makna yang sangat berkesan, mengingat telah sekian lama kita menjalin hubungan kerja yang baik dengan berbagai intansi dan kalangan di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Fachrori mengucapkan terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada Kolonel Inf. Dany Budiyanto dengan ucapan selamat dan semoga sukses menunaikan tugas di tempat baru, dan kepada Saudara Kolonel, Arh.Elphis Rudy,M.Sc,S.S. S. Selamat bertugas di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib yang turut hadir menyampaikan terimakasih dan selamat untuk tugas baru yang diemban. Dia berharap dedikasi dan perjuangan untuk masyarakat dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Terimakasi atas dedukasi selama di Jambi, selamat bertugas di tempat yang baru dengan sepenuh hati,” kata Wabup. (iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...