Aneh! Fitra Jaya Sempat Jadi Kader Dua Parpol Sekaligus

0
Fitra-Jaya
Fitra Jaya Ssempat jadi Kader dua Parpol sekaligus. (Kerincitime.do.id)

Seru Jambi, Kerinci – Fitra Jaya Anggota DPRD Kerinci yang baru saja dilantik hasil PAW Asril, dari PDIP yang mundur lantaran pindah Partai untuk mencaleg, terus menjadi sorotan. Ternyata Fitra Jaya mampu menempatkan diri di dua partai sekaligus, yakni PDIP dan Perindo.

BACA JUGA: Vanessa Angel Gencar Minta Dicarikan Klien untuk Bayar Utang

Buktinya dari hasil klarifikasi PDIP Kerinci ke KPU Kerinci bahwa Fitra Jaya tidak pernah mengundurkan diri dari PDIP, karena itu Fitra Jaya bisa diajukan untuk PAW, namun dalam rentang waktu tersebut Fitra Jaya juga menjadi Bendahara Perindo.

“Dalam waktu bersamaan, Fitra Jaya duduki dua Parpol sekaligus, lantas secara AD/ART parpol masing-masing seperti apa,” ungkap John Afriza, Tokoh Muda Kerinci kepada Kerincitime.co.id–media partner Serujambi.com.

Fitra Jaya sendiri pernah mengaku sudah keluar dari PDIP meskipun tidak ada surat resmi dari PDIP itu sendiri, sementara itu Fitra Jaya diangkat menjadi Bendahara Perindo.

“Lantas atas dasar apa perindo memasukkan Fitra Jaya menjadi bendhara Perindo? Apakah bisa Fitra Jaya menjadi Bendahara Perindo, sementara ia masih menjadi kader PDIP,” ungkapnya.

Ketua Perindo Kerinci saat dihubungi tidak menjawab, sementara itu KPU Kerinci hanya mengantongi surat klarifikasi dari PDIP yang menyatakan bahwa Fitra Jaya tidak pernah mengundurkan diri sebagai kader PDIP.
“Dalam surat klarifikasi dari Edison PDIP, Fitra Jaya tidak pernah mengundurkan diri sebagai kader PDIP,” ungkap Afdal, Komisioner KPU Kerinci.

BACA JUGA: Diperiksa Kasus Prostitusi, Aldira Chena: Alhamdulillah Lancar

Disisi lain dalam akun facebook, Fitra Jaya sempat mengaku sudah tidak lagi di PDIP, karena PDIP tidak butuh dia lagi, dan saat itu ia sudah menjabat sebagai Bendahara Perindo. (esa/kct)

Loading Facebook Comments ...
loading...