Aneh, Proyek Pamsimas di Desa Tarikan Airnya Tak mengalir

0
Desa Tarikan
Proyek Pamsimas di Desa Tarikan. Foto: Doni/Serujambi.com

Seru Jambi, Sengeti – Proyek pembangunan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), yang berada di Desa Tarikan, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, hingga kini belum juga dinikmati masyarakat setempat.

BACA JUGA: Panas, Dinas PUPR Muaro Jambi Terancam Dilaporkan ke KPK

Informasinya, pembangunan Pamsimas ini dibangun pada tahun 2017 lalu. Namun hingga tahun 2019 masyarakat tak kunjung menikmati air tersebut. Padahal, dibangunnya Pamsimas ini agar masyarakat di desa tersebut bisa menikmati air bersih yang dibuat oleh pemerintah.

Maimuna, salah satu warga setempat mengatakan, dari mulai dibangunnya Pamsimas hingga saat ini, dia dan masyarakat lainnya belum pernah menikmati air itu. Padahal, kami sangat mengharapkan air bersih tersebut.

“Seperti musim kemarau kemarin, seharusnya kami semua ini bisa menikmati air itu. Akan tetapi kenyatannya kami belum juga menikmati,” keluhnya, kepada Serujambi.com.

Ditambahkan Maimuna, bagi masyarakat yang tinggal di sekitaran sumur itu, bisa menikmati dengan cara menyedot sendiri ke sumur bor tersebut.

pamsimas
Proyek Pamsimas di Desa Tarikan. Foto: Doni/Serujambi.com

“Bagi yang dekat sumur itu malah beli selang sendiri untuk menyedot langsung. Pernah sumur itu hidup tapi air nya kotor. Padahal itu program air bersih,” jelasnya.

Selain itu, Jamaludin, warga lainnya juga menyebutkan, kalau dari usulan seharusnya sumur kedalamannya 80 meter. Namun hasil yang telah dikerjakan hasilnya cuma 60 meter.

“Pekerjaan itu seperti asal-asalan saja. Dan juga pipa untuk aliran ke rumah-rumah warga itu banyak melalui limbah masyarakat,” sebutnya.

Sementara, Camat Kumpeh Ulu, Afrizal tidak pernah mendapatkan informasi terkait keluhan masyarakat ini. Kata dia, proyek ini juga berawal dari usulan masyarakat dan di kerjakan dengan dana pusat.

BACA JUGA: Pengunjung Kecewa, Tiga Satwa Taman Rimba Mati

“Saya belum ada dengar keluhan masyarakat ini,” tandasnya. (don/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...