Aparat Gabungan Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu di Tanjabbar

0
Aparat gabungan berhasil gagalkan penyelundupan 4 Kg sabu di tanjabbar. Foto: Rolis/Serujambi.com
Aparat gabungan berhasil gagalkan penyelundupan 4 Kg sabu di tanjabbar. Foto: Rolis/Serujambi.com

Seru Jambi, Kualatungkal – Meskipun berkali-kali Polres Tanjab Barat berhasil menangkap para penyelundup narkoba, tapi para pelaku tampaknya tak pernah jera. Minggu (20/1/2019), aparat gabungan kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu. Jumlah tangkapannya pun cukup besar.

BACA JUGA : Bentuk Tubuh Luna Maya Berbikini Jadi Sorotan, Body Goals Banget!

Pada penangkapan kali ini, petugas menangkap penumpang KMP Sembilang Dabo-Singkep yang kedapatan membawa sabu. Penangkapan dilakukan anggota Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan Marina (KPM) Kuala Tungkal, Sat Polair dan Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat dibantu Personil Kodim 0419/Tanjab.

Penangkapan berawal, ketika pukul 12.00 wib KMP Sembilang dari Dabo Singkep merapat di pelabuhan Roro Kualatungkal. Saat penumpang turun, seperti biasa petugas polisi pun melakukan pemeriksaan pada barang bawaan penumpang.

Dari pemeriksaan tersebut, didapati ada beberapa paket kiriman yang ketika dibuka isinya merupakan narkoba. Diperkirakan total sabu yang berhasil ditemukan dari pelaku sebanyak 4 kg.

Usai penggeledahan, polisi langsung mengamankan dua orang pelaku di lokasi kejadian. Pelaku yang diamankan yaitu DN dan AD.

Selain itu, polisi juga mengamankan seorang lagi, yaitu RY yang diduga akan menjemput dua pelaku sebelumnya. Ketiga pelaku dan barang haram tersebut kemudian langsung dibawa dan diamankan ke Mapolres Tanjung Jabung Barat.

”Pelaku pertama inisial DN diamankan saat petugas gabungan sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap barang bawaan dan penumpang dari KMP Sembilang Dabok Singkep,” ujar sumber yang minta identitasnya dirahasiakan.

Kemudian, lanjutnya.dua pelaku lainya inisial RY dan AD berhasil ditangkap saat sedang berada di salah satu rumah makan di simpang Rumah Sakit Umum Kuala Tungkal.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga SIK melalui Kasat Narkoba Iptu David Raditya Yudhidtira SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku penyelundupan sabu tersebut.

BACA JUGA : Istri Ustadz Maulana Meninggal Dunia

“Ya, sekarang masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut,” singkatnya. (iis/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: