APK Caleg Masih Banyak Bertebaran

0
Alat Peraga Kampanye (APK) milik Calon Legislatif (Caleg) di wilayah batanghari masih bertebaran. Foto: Rizki/Serujambi.com
Alat Peraga Kampanye (APK) milik Calon Legislatif (Caleg) di wilayah batanghari masih bertebaran. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik Calon Legislatif (Caleg) hingga saat ini masih banyak bertebaran di beberapa titik dalam wilayah Batanghari.

BACA JUGASukses Gantikan Ahmad Dhani di Konser Reuni Dewa 19, Dul Nangis

Padahal, penggunaan APK sudah dilarang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batanghari melalui surat edaran ke masing-masing partai dari para Caleg.

“Sesuai dengan surat edaran terakhir kami kepada partai, kami berikan solusi kepada para Caleg yang ingin berkampanye bisa menampilkan media kampanye berupa Alat Peraga Sosialisasi,” kata Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Batanghari, Iskandar. Jum’at (1/2/2019).

Dikatakannya, antara APK dan APS tersebut tentu terdapat perbedaan. APK itu membuat citra diri partai lengkap dengan logo beserta nomor urut, jika APS hanya salah satunya saja.

“Jika yang dipasang oleh Caleg itu APS, selagi tidak di zona larangan tidak masalah,” sebutnya.

Saat disinggung soal masih maraknya APK dari para Caleg hingga saat ini masih banyak yang beredar akan ditertibkan, dirinya mnegatakan, jika untuk penertibab kembali bisa saja dilaksanakan lagi.

“Soal waktu saja yang belum bisa ditentukan. Sebab ada prosuder dan koordinasi lintas lembaga,” jelasnya.

Saat disinggung lagi soal Caleg yang masih memasang APK apakah ada sanksinya, dikatakannya, jika terkait APK hanya pelanggaran administrasi.

BACA JUGABillboard Siluet Mirip Tikus di Kolom Nomor 2, Jokowi – Maruf…

“Sanksinya akan diberikan peringatan tertulis dan penertiban,” pungkasnya.(riz/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: