Arus Pendek Menjadi Penyebab Kebakaran di Pasar Keramat Tinggi

0

Seru Jambi, Muarabulian – Kebakaran yang melanda pasar Keramat Tinggi Muara Bulian yang terjadi sore tadi sekira pukul 15.45 wib menghanguskan Tujuh unit toko.

Berdasarkan data yang didapat oleh JambiLine.com, kejadian tersebut awalnya pada saat AD pulang sholat Ashar sekira pukul 15.45 wib dan AD mendengar teriakan saksi UD. Saat itu AD mengira terjadi keributan di pasar.

Tak lama berselang AD melihat asap keluar dari kios kelontong milik AN, selanjutnya muncul api yang semakin lama semakin membesar dan selanjutnya api tersebut merambat ke Tujuh kios lainnya, termasuk warung nasi milik AD.

Selanjutnya, mencegah kebakaran yang semakin luas, warga dan para pedagang melakukan pemadamam secara manual dengan menggunakan ember dan sepang air. Akan tetapi, api sudah membesar hingga warga melakukan pemadaman semampunya.

Sekira pukul 16.15 wib Dua unut mobil Damkar datang ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.30 wib.

Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, telah terjadi kebakaran di Pasar Keramat Tinggi sekira pukul 15.45 wib,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito, Jum’at (05/04).

Dikatakan Dhadhag, api tersebut diperkiran berasal dari konsleting arus listrik yang menyambar ke kios papan toko kelontong milik AN. Dikarenakan bangunan kios tersebut rata-rata dari kayu, api dengan cepat menyambar ke kios-kios lainnya.

“Untuk kerugian materi diperkiran Rp. 300.000.000,- dan kerugian inmeteril, kios dan perlengkapan dagang,” terangnya.(riz)

Berikut inisial pemilik kios yang mengalami kebakaran di pasar Keramat Tinggi Muara Bulian.

1.AN( Pemilik Toko Kelontongan)
2. AR(45)
3. LA (28)
4. RI (30)
5. HDN (46)
6. T (50)
7. AD (47)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: