Asus Segera Luncurkan Laptop Gaming RTX di Indonesia

0
laptop-asus-rog
Jajaran laptop Asus ROG RTX diluncurkan di arena CES 2019, di Las Vegas, AS pada Januari 2019. [Asus Indonesia]

Seru Jambi – Asus segera memperkenalkan laptop pertamanya yang didukung GPU Nvidia GeForce RTX 2080 pada esok hari, Selasa (29/1/2019), setelah undangan peluncuran laptop itu disebar ke wartawan, Senin.

Dalam undangan tersebut, Asus diketahui akan menyematkan kartu grafis terbaru RTX 2080 ke dalam lini produk gaming mereka, yaitu Republic of Gamers (ROG).

Sayangnya, mereka belum mengungkap perihal seri ROG yang akan dijejali kartu grafis tersebut. Namun jika berkaca dari ajang CES 2019 yang dihelat pada awal Januari, Asus menyematkan RTX 2080 pada seri ROG 703. Jadi, kemungkinan mereka akan membawa laptop gaming tersebut ke Indonesia.

Sebagai informasi, NVIDIA GeForce RTX 2080 merupakan kartu grafis yang menggunakan arsitektur Turing dan hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang diklaim pabrikan dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing.

GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Selain itu, semua laptop ROG yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX sudah dilengkapi dengan layar 144Hz dan response time 3ms grey-to-grey (GTG) yang bisa mengakomodasi performa GPU GeForce RTX yang sangat kencang, dan bahkan disebut-sebut bisa menghasilkan framerate tiga digit. (esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...