Atap Ruko Berasap di Hotel Abadi, Warga Panik

0

Seru Jambi, Jambi – Sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (9/1/2019) salah satu bangunan ruko di Jaļan Subroto, kawasan komplek ruko hotel Abadi, Kota Jambi, dihebohkan dengan keluarnya asap tebal di bagian atap (genteng) Konter Citra Abadi Phone Center.

Kariawati konter, Dinda, menceritakan awalnya Ia beraktivitas seperti biasa menjaga konter bersama rekannya (Ade). Tiba- tiba warga di luar heboh sambil berteriak ‘kebakaran’. Saat dirinya melihat keluar (melihat bagian atap), sontak Ia pun panik karena melihat ada kepulan asap tebal.

“Kami bergegas beres-beres barang dagangan, takutnya api merembet ke bawah, soalnya di sini terbakar satu terbakar semua. Tapi anehnya hanya asap tebal yang mengepul, apinya belum terlihat,” ujarnya.

Ditambahkannya, asal asap tersebut ternyata bukan dari konter melainkan gereja GBI yang ada di lantai dua.

“Konter kami yang bagian bawah, kalau di atas itu gereja (GBI) abadi Jambi blok B – 1),” jelasnya setelah kejadian.

Ketika ditanya penyebab asap timbul, Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebabnya.

“Kalau kata orang tadi ada api tapi kecil, mungkin disebakan rokok, soalnya orang diatas itu sering merokok, tapi penyebab pastinya kita tak tahu,” imbuhnya.

Sementara itu, Security hotel Abadi, M Taufik,mengatakan, setelah melihat kejadian tersebut dengan sigap Ia langsung ke atas untuk mengecek api (asal asap).

“Sebelumnya saya pecahkan dahulu salah satu genteng, karena asal asap di dalam (genteng). Saat dicek hanya ada asap yang keluar, baru saya siram dengan air dibantu teman tadi,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa belum diketahui asal api padahal kabel ataupun sumber lain yang yang menimbulkan api itu tidak ada.

Pantauan di lapangan, pihak kepolisian saat ini sedang melakukan pemeriksaan.(cr07/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...