Atlet Perpani Batanghari Ikut Seleksi Pra PON 2019

0
Somad
Ketua Cabor Perpani Batanghari, A. Somad. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang akan dihelat di Jakarta pada tanggal 1-10 Oktober 2019 mendatang, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Batanghari memiliki peluang besar untuk mewakili Provinsi Jambi dalam ajang tersebut.

Hal tersebut dikarenakan ada Enam atlet panahan asal Kabupaten Batanghari yang mengikuti seleksi Pra PON 2019 tersebut.

Ketua Cabor Perpani Batanghari, A. Somad saat dikonfirmasi mengatakan, Enam atlet panahan Batanghari yang mengikuti seleksi Pra PON 2019 tersebut saat ini masih berlaga di Kejuaran panahan di Lampung Dan ini juga akan menjadi salah satu penilaian atlet lolos masuk ke Pelatda.

“Iya, alhamdulillah ada enam atlet kita mengikuti seleksi Pra PON dan kita rasa atlet panahan Batanghari sudah layak mengikuti dan bergabung dalam tim Pra PON 2019,” kata Ketua Cabor Perpani Batanghari, A. Somad, Selasa (02/07).

Namun, saat ini seleksi atlet Pra PON 2019 tersebut belum final dan berdasarkan informasi yang didapat, kata Somad, bakal ada pengurangan. Namun, pihaknya tetap optimis Enam atlet yang mengikuti seleksi dapat lolos dan bisa ikut Pra PON 2019 mewaikili Jambi.

“Kita yakin atlet kita bisa lolos, apalagi atlet kita sudah memiliki prestasi, bahkan ada yang sudah menorehkan prestasi pada tingkat internasional. Terutama seperti Hanif yang sudah memiliki prestasi di ajang internasional seperti ajang Olimpiade, turnamen-turnamen di eropa juga telah diikuti, terakhir adalah Asian Game dan pada Porprov Jambi XXII, Hanif menyumbang medali emas untuk Kabupaten Batanghari,” sebutnya.

Selain nama Hanif, lanjut Somad, Perpani Kabupaten Batanghari juga memiliki Eniwati. Dalam kejuaraan di Surabaya belum lama ini, Eniwati berhasil meraih medali emas.

“Empat atlet panahan lainnya yang mengikuti seleksi merupakan atlet muda berpotensi Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Somad, saat ini pemusatan latihan seluruh atlet panahan Kabupaten Batanghari terpusat di KONI Batanghari. Latihan atlet panahan terjadwal. Dalam sepekan, atlet bisa latihan tiga sampai empat kali.

“Tapi ada juga atlet yang latihan secara individu untuk menambah fisik. Misalnya atlet yang ditinggal di Kecamatan Maro Sebo Ulu, mereka tetap latihan disana, walaupun mereka latihan tidak di monitoring pelatih,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...