Baru Dibangun, Turap Gedung Pasar Keramat Tinggi Jebol

0
Turap Pasar Keramat Tinggi Muarabulian, Batanghari, yang jebol.
Turap Pasar Keramat Tinggi Muarabulian, Batanghari, yang jebol.
SERUJAMBI.COM, Muarabulian– Pembangunan turap yang berada di sekitar gedung baru Pasar Keramat Tinggi, yang baru selesai dikerjakan pada akhir tahun 2018 lalu, kini jebol. Ini menambah pekerjaan rumah (PR) bagi Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdangan (Koperindag) Kabupaten Batanghari.
BACA JUGA: Putus Kontrak Tiga RS dan 1 Klinik di Jambi, BPJS Tak Sampaikan Alasan Rinci
Pasalnya, hingga tahun 2019 ini, selain persoalan gedung baru yang juga belum ditempati oleh para pedagang, persoalan baru muncul dengan jebolnya turap yang berada di sekitar areal bangunan baru tersebut. Jebolnya turap tersebut disinyalir tidak kuat untuk menahan derasnya air hujan deras yang terjadi pada malam pekan lalu.
Menanggapi jebolnya turap tersebut, Kepala Dinas Koperindag Batanghari M Syafe’i, mengatakan, pihaknya telah memanggil konsultan dan kontraktor yang bertanggungjawab terhadap pengerjaan proyek turap senilai Rp 100 juta lebih tersebut.
“Kita telah memanggil pihak kontraktor dan rekanan yang bertanggungjawab untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi pada bangunan tersebut,” kata Kadis Koperindag Batanghari M Syafe’i, Rabu (2/1/2019).
BACA JUGA: BPJS Kesehatan Jambi Stop Kerjasama dengan Tiga Rumah Sakit Ini
Dikatakan pula, bangunan proyek turap yang baru jebol tersebut saat ini masih dalam tahap pemeliharaan atau masih dalam pengawasan kontraktor. “Masa pemeliharaan masih sampai enam bulan ke depan,” ujarnya.
Saat disinggung soal dugaan pengerjaan proyek yang dilakukan secara asal-asalan oleh pihak rekanan? Dirinya membantah hal tersebut.
“Ini murni karena faktor cuaca, bukan karna pihak rekanan mengerjakannya secara asal-asalan,” pungkasnya.(riz)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: