Batanghari Mulai Diguyur Hujan

0

Seru Jambi, Muarabulian – Sudah 3 Bulan lebih Kabupaten Batanghari di landa kemarau, berdasarkan prediksi BMKG kemarau akan terjadi hingga September, kondisi kemarau di Kabupaten Batanghari sering sekali menyebabkan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), hingga terjadinya kekeringan, mulai dari sungai hingga sumur warga, Senin, (26/08).

Akan tetapi hari ini Kabupaten Batanghari di Landa hujan dengan intensitas yang cukup tinggi atau deras yang terjadi di beberapa wilayah diantaranya, Kecamatan Muara Bulian, Kecamatan Pemayung, Kecamatan Bajubang dan Kecamatan Muara Tembesi. Berdasarkan pantauan dilapangan dan info yang di peroleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Batanghari, hujan terjadi sekitar Pukul 16.00 Wib sore ini, dengan intensitas cukup tinggi atau lebat. Hujan ini terjadi berlangsung sekitar 40 menit.

Sementara itu untuk 4 Kecamatan lainnya di antaranya Kecamatan Bathin XXIV, Mersam, Maro Sebo Ulu dan Maro Sebo Ilir, Pihak BPBD Batanghari belum mendapat informasi terkait hujan. Akan tetapi untuk 3 Kecamatan seperti Kecamatan Maro Sebo Ilir, Bathin XXIV, Mersam dan sekitarnya BMKG memprediksi akan berpotensi di guyur hujan.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...