Bawaslu Copot Stiker Caleg di Angkutan Umum

0
bawaslu caleg
Bawaslu tertibkan stiker Caleg yang terpampang di angkot. Foto: Muslim/Serujambi.com

Seru Jambi, Jambi – Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jambi mencopot stiker dan branding Calon Legislatif (Caleg) berbau kampanye yang terpasang di angkutan umum, Senin (21/1/2019).

BACA JUGA: Digoda Seks Bebas, Yunita Siregar Pura-pura Syuting

Aksi Bawaslu bersama Satlantas Polresta Jambi dan Dinas Perhubungan Kota Jambi ini dilakukan di Terminal Rawasari, kawasan Pasar. Pasalnya, hal tersebut melanggar aturan Bawaslu.

Menurut Johan Wahyudi, Anggota Bawasalu Kota Jambi, peraturan tersebut sesuai dengan surat edaran dari Bawaslu pusat nomor 1990 tentang stiker dan branding yang berada di angkutan umum.

“Yang teridentifikasi ada enam, setelah kita melakukan penertiban di Terminal Rawasari itu ternyata lebih dari enam,” jelasnya seusai melakukan penertiban.

Dijelaskan, penindakan tersebut tidak hanya dilakukan terhadap angkutan umum saja, melainkan mobil dinas di lingkup instansi pemerintah.

Sementara, kata Johan, saat ini untuk stiker dan branding di kendaraan pribadi diperbolehkan.

“Untuk sekarang kami masih fokus di Terminal Rawasari dulu, kalau masih kedapatan stiker yang ada di angkutan umum dan mobil pemerintah, kami akan melakukan razia di jalan sekitar Kota Jambi,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan, meskipun hal ini sebatas penertiban,  pihaknya meminta agar masyarakat serta para Caleg, ataupun yang lainnya mengindahkan edaran dari Bawaslu ini.

BACA JUGA: Empat Orang Tewas Kesetrum Massal saat Banjir

“Saya harap seluruh masyarakat maupun Caleg, mengikuti aturan ini secara bijak,” harapnya. (cr07)

Loading Facebook Comments ...
loading...