Besok Pemkab Muarojambi Akan Sidak ASN

0
sekda muarojambi
Sekda Kabupaten Muarojambi M Fadhil Arief. (Doni/Serujambi.com)

SERUJAMBI.COM, Sengeti – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi M Fadhil Arief mengungkapkan, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja besok di dinas-dinas dalam jajarannya pada hari pertama masuk kerja 2019 esok hari, Rabu (2/1/2019).

BACA JUGA: Pasokan Air Macet Dikarenakan Jam Pelayanan Terlalu Singkat

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk melihat kedisiplinan ASN di lingkup Pemkab Muarojambi, dimana peraturan sudah menegaskan tidak ada masa perpanjangan libur usai perayaan tahun baru 2019, kecuali bagi yang memang sedang cuti.

“Besok Rabu (2/1/2019) kita akan lakukan sidak, karena tidak ada perpanjangan libur untuk seluruh ASN. Kita ikuti sesuai dengan tanggal. Tanggal merah hanya tanggal 1. Artinya tanggal 2 semua ASN sudah masuk kerja,” katanya.

Sekda berharap, ketika masuk pada tanggal 2 Januari 2019 sebagai awal tahun 2019, kinerja ASN di Muarojambi diharapkan sudah berubah dari kebiasaan tahun 2018 lalu. Selain itu, jika memang nanti ditemukan ada ASN yang masih tidak disiplin, sambung Fadhil, ia akan tindak tegas terhadap ASN tersebut.

“Kita harapkan para pegawai Kabupaten Muarojambi mulai tanggal 2 Januari tahun 2019 itu sudah berubah dari perilakunya di tahun 2018 kemarin. Apalagi saat ini begitu banyak kejadian di Muarojambi, kita akan tindak tegas jika masih ada ASN yang tidak disiplin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa kedisiplinan dan pola perilaku ASN yang secara bertahap di tahun 2019 ini akan dibenahi. Dengan melihat kejadian yang terjadi di tahun 2018 lalu, diharapkan ASN bisa mengambil pelajaran yang ada sehingga menjadi bahan evaluasi di tahun 2019.

Selain itu, dalam waktu dekat ini Sekda akan memberikan masukan kepada Bupati Muarojambi, dalam rangka menyusun pejabat-pejabat yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

BACA JUGA: Culik dan Bunuh Anak Paman, Sidik Kecewa Sumbangan Uang Nikah Sedikit

“Salah satunya kita akan memfilter kelakuan-kelakuan pejabat yang menyalahgunakan keweanangan seperti yang terjadi baru-baru ini,” pungkasnya.(don/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: