Billboard Siluet Mirip Tikus di Kolom Nomor 2, Jokowi – Maruf Dilaporkan

0
Jokowi - Maruf Amin. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Jokowi - Maruf Amin. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Seru Jambi – Billboard di Kawasan Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dinilai provokatif. Pasalnya, billboard pasangan Jokowi–Maruf memasang gambar siluet mirip tikus pada kolom pasangan 02.

BACA JUGAKolonel Inf Dany Budianto Pamit Pada Jamaah Masjid Agung Alfalah

Tanggapan miring mengenai keberadaan billboard yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial ini, dibantah Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi–Maruf Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta.

Menurutnya, gambar pada kotak nomor urut 02 yang berdampingan dengan 01 pada billboard di kawasan Balong Ranca Lentah merupakan gambar dua orang yang berdampingan dengan wajah berwarna hitam dan pakaian berwarna putih.

Meski billboard tersebut telah menimbulkan polemik, namun hingga Sabtu (2/2/2019), billboard tersebut masih terpasang di Kawasan Balong Ranca Kenyah, Rangkasbitung.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi (Tampung Padi) Ferry Renaldy melaporkan billboard tersebut ke Bawaslu Lebak. Tak tanggung-tanggung, Ferry langsung melaporkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

“Kita laporkan hari ini. (Pelaporan) diawali saya bawa dua saksi. Kita dapat informasi sudah ada yang lapor dari masyarakat biasa, tapi kita lapor juga karena billboard masih terpasang,” ujar Ferry di Bawaslu Lebak, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Sabtu (2/2/2019).

Ferry menilai billboard tersebut telah menyalahi etika desain alat peraga kampanye (APK) capres-cawapres.

“Melanggar PKPU. Satu sisi apakah billboard tersebut titiknya ada tembusan di Bawaslu? Desain juga, apakah itu desain di-oke-kan (disetujui) oleh Bawaslu? Karena desain biasanya juga ditembuskan ke Bawaslu,” tegasnya.

BACA JUGASkandal #YangGajiKamuSiapa Menkominfo, Kubu Prabowo: Menjilat Presiden

Meski dapat penjelaskan dari Bawaslu Lebak bahwasanya APK tersebut bukanlah gambar siluet tikus yang terlihat di kolom Capres 02 namun, Ferry sangat menghawatirkan masyarakat menafsirkan hal yang berbeda. Ferry, bersikukuh desain billboard tersebut menyalahi etika. Karenanya dia ingin kepastian Bawaslu.

“Kalau emang boleh (desain seperti billboard Jokowi-Maruf) nanti 02 juga kami akan buat seperti ini,” pungkasnya. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: