Bupati Al Haris: Jangan Hanya Membangun, Tapi Semarakan Masjid

0
Bupati Marangin
Bupati Marangin H Al Haris melakukan gerakan subuh berjemaah di Masjid Nurul Ikhsan Desa Biuku Tanjung Bangko. (Humas)

Seru Jambi, Bangko – Sekarang ini masyarakat terlihat lengah, hanya berpikir untuk berlomba-lomba membangun dan membesarkan masjid, tetapi jarang berpikir untuk bagaimana menyemarakkan mesjid dengan meramaikan sholat berjamaah di mesjid-mesjid.

BACA JUGA: Infrastruktur Usulan PMT Dibangun Tahun Ini, Al Haris: Pembangunan Sudah Merata

Hal tersebut ditegaskan Bupati MeranginH Al Haris, Jumat (18/1/2019), saat melakukan gerakan Subuh berjemaah di Masjid Nurul Ihsan Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat.

Dikatakan bupati, kegiatan Sholat Subuh berjamaah bertujuan untuk mendidik anak-anak agar terbiasa melakukan shalat di masjid, sehingga budaya ini nanti akan terus berjalan secara turun-temurun.

Diakui bupati budaya Shalat Subuh berjemaah di masjid teresbut, sudah mulai terkikis di tengah kehidupan bermasyarakat, tidak hanya terabaikab bagi anak-anak tapi juga para orang tua.

“Terkadang orang tua jarang melakukan Shalat Subuh berjemaah di masjid-masjid, sehingga anak-anaknya juga tidak melakukannya. Untuk itu saya minta para orang tua bisa mengajak anaknya Sholat Subuh berjemaah di masjid,’’ pinta Bupati.

Jika para orang tua telah mengabaikan masjid khawatir bupati, bagaimana dengan generasi mendatang. Sekarang ini anak-anak terlalu disibukan urusan dunianya, mulai sibuk maih handphone sampai ke kebut-kebutan dan pengaruh lainnya.

“Mari kita lakukan gerakan untuk meramaikan masjid, sehingga masjid yang kita bangun dengan susahpayah, bisa dimanfaatkan dengan baik. Ajak anak-anak mengisi pengajian antara Magrib dan Isya serta pendidikan Subuh,’’ ajak Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta para kepala desa harus siap untuk melaksanakan kegiatan Sholat Subuh berjamaah setiap harinya di masjid-masjid yang ada di desanya masing-masing.

Untuk meramaikan masjid itu lanjut bupati, harus dimulai dari diri sendiri dan para pemimpinnya, mulai dari bupati sampai ke kepala desa. Bupati berharap gerakan Subuh itu ramai jangan hanya ketika bupati hadir di suatu masjid saja.

Kegiatan gerakan Subuh Berjemaah harus rutin ramai dilakukan setiap shalat lima waktunya setiap hari.  Dengan berlomba-lomba meramaikan dan shalat berjamaah di mesjid, bupati yakin Allah akan memberkahi semua dalam mencari berkah.

“Saya meminta Kemenag dan Diknas membuat rapor Sholat Subuh bagi anak-anak sekolah. Saya juga  berharap seluruh lapisan masyarakat hidup rukun dan damai, pendidikan agama baik, madrasah lancar Insyallah mendapat berkah,’’ pinta Bupati.

BACA JUGA: Ruko di Bangko Ambruk, Al Haris: Saya Sudah Melarang Lokasi Itu Jangan Dibangun

Pada kesempatan itu hadir sebagai penceramah Ustadz Dr H Joni Musa LC. Pada waktu yang sama Gerakan Sholat Subuh Berjemaah itu juga dilakukan Wabup H Mashuri di masjid kawasan Kungkai, Kecamatan Bangko. (cr08)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: