Bupati Batanghari Hadiri Wisuda STIP GK Muara Bulian

0

Seru Jambi, Muarabulian – Bupati Batanghari Ir. Syahirah Sy menghadiri acara Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Graha Karya (GK) Muara Bulian Program Sarjana Strata 1 Tahun Akademik 2019/2020.

Acara yang digelar di Gedung Yayasan Serentak Bak Regam Batanghari juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Dikti Wilayah X Padang, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Wakil Ketua Badan pengurus Yayasan Serentak Bak Regam Batanghari, Ketua STIP GK, Para SKPD Se-Kabupaten Batanghari, Para Pimpinan Direktur Perguruan Swasta Se-Kabupaten Batanghari, Para Wisudawan serta tamu undangan lainnya.

Ketua STIP GK Muara Bulian, Enita dalam sambutannya menyampaikan, Para wisudawan dari STIP GK di harapkan nantinya dapat membangun daerah khusunya Batanghari dan Provinsi jambi.

“Hari ini merupakan hari istimewa karena STIP GK mampu melepas wisudawan yang akan melakukan pembangunan sebanyak 45 Orang,” kata Ketua STIP GK Muara Bulian Enita, Rabu (16/10).

Sementara itu, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah,Sy dalam sambutannya juga mengatakan, STIP GK Muara Bulian ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta tertua dan satu-satunya Perguruan Tinggi Bidang Pertanian Di Kabupaten Batanghari.

Kehadiran lembaga pendidikan STIP GK selama ini telah memberi kontribusi positif terhadap penintkatan kualitas SDM aparatur pemerintah daerah dan masyarakat Batanghari pada umumnya.

“Fakta yang kita lihat saat ini bahwa tidak sedikit alumni dari STIP GK yang memberi kontribusi dan berperan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Batanghari dan di bidang usaha terutama pada usaha pertanian,” kata Bupati Batanghari Syahirsah.

Dilanjutkan Syahirah, di tengah semakin menurunnya minat masyarakat untuk menimba ilmu di bidang pertanian justru keberadaan STIP GK Muara Bulian terus terpacu dan berusaha meningkatkan kualitas serta senantiasa ikut mendukung pemerintahan dalam upaya peningkatan kualitas masyarakat Bumi Serentak Bak Regam yang di cintai ini.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada orang tua dan keluarga para wisudawan, karena pada hari ini Bapak dan Ibu serta Saudara telah membuktikan berhasil menunaikan salah tugas menghantarkan putra-putri dan keluarganya dalam menyelesaikan proses pendidikan,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...