Bupati Batanghari Lantik 114 Pejabat Fungsional Tertentu

0
sahirsyah
Bupati Batanghari lantik 114 pejabat fungsional tertentu. Foto: Rizki/Serujambi.com

Seru Jambi, Muarabulian – Sebanyak 114 orang Pejabat Fungsional tertentu di dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy.

BACA JUGA: Kejari Tebo Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi

Dari 114 orang pejabat fungsional tertentu yang dilantik dan dikukuhkan tersebut merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat pada tahun 2018 lalu.

Jabatan pejabat fungsional tertentu tersebut diantaranya pejabat pengawas urusan pemerintahan daerah, jabatan fungsional penyuluh pertanian.

Selanjutnya jabatan fungsional Polisi Pamong Praja, jabatan fungsional dokter umum, jabatan fungsional dokter gigi dan dan jabatan fungsional bidan.

Untuk jabatan fungsional bidan yang dikukuhkan tersebut ditempatkan di Puskesmas yang tersebar di delapan kecamatan di daerah itu.

“Pelaksanaan pengukuhan tersebut lebih banyak dilakukan pengambilan sumpah terhadap bidan dan tenaga penyuluh pertanian, sementara yang dilantik yakni pejabat pengawas urusan pemerintahan daerah,” kata Bupati, Kamis (17/1/2019).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sunber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari M Rifa’i Kadir mengatakan, pelantikan dan pengukuhan terhadap 114 orang tersebut dilakukan sesuai dengan yang diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Iya, berdasarkan amanat peraturan pemerintah untuk mengisi jabatan fungsional tertentu, harus dilakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah,” kata M Rifa’i Kadir.

Dijelaskannya, jabatan fungsional tertentu tersebut saat ini sudah menjadi jabatan yang diharapkan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena jabatan fungsional tertentu tersebut memiliki tugas pokok dan fungsi yang jelas. Seperti PPL, bidan, dokter dan pengawas pembangunan.

BACA JUGA: Reshufle Jilid II, 215 Pejabat Eselon III dan IV Muarojambi Dilantik

“114 orang yang dilantik tersebut terdiri dari 20 orang jabatan invasing fungsional Polisi Pamong Praja, 16 orang jabatan fungsional penyuluh pertanian, dua orang pejabat pengawas urusan pemerintahan daerah dan selebihnya merupakan jabatan fungsional tertentu dokter umum, dokter gigi dan bidan,” pungkasnya.(riz/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: