Bupati Batanghari Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke-74

0

Seru Jambi, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksanakan Uparacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di lapangan Garuda Muara Bulian yang dipimpin langsung oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Sabtu (17/08).

Upacara peringatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesuf SH, Ketua DPRD Batanghari M. Mahdan, Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso, Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, Kajari Batanghari Mia Banulita, Kepala Pengadilan Negeri Muara Bulian Derman P Nababan beserta seluruh Kepala OPD dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Upacara tersebut dimulai dengan pembacaan detik-detik Proklamasi oleh Ketua DPRD Batanghari M. Mahdan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan duplikat bendera pusaka oleh Inspektur Upacara kepada Pasukan Pengibar bendera.

Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan pengibaran duplikat bendera pusaka oleh Pasukan Pengibar Bendera dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta Upacara.

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy saat dikonfirmasi setelah upacara peringatan mengatakan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 berlangsung sukses dan khidmat.

“Alhamdulillah upacara sukses, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan upacara kemerdekaan ini,” kata Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy.

Semtara itu, dalam memaknai hari kemerdekaan yang ke 74 ini, lanjut Syahirsah, dalam usia ini Republik Indonesia sudah memasuki usia dewasa. Namun, dalam kenyataan kemerdekaan tersebut masih harus diisi oleh semua pihak, agar Indonesia tidak tertinggal dari negara lain yang sudah duluan merdeka.

“Sesuai dengan pidato Presiden RI Joko Widodo kemarin. Kita selaku anak bangsa harus berani melakukan lompatan-lompatan ke depan agar tercipta hal yang luar biasa bagi bangsa ini, jangan hanya terpaku pada satu titik saja,” pungkasnya.(riz/adv)

Loading Facebook Comments ...
loading...