Bupati Buka Rapat Pertemuan Bersama BPK

0
Al Haris
Bupati Merangin H Al Haris saat membuka rapat pertemuan bersama BPK. (humas)

Seru Jambi, Bangko – Bupati Merangin H Al Haris kemarin (31/1), membuka rapat pertemuan bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Pada acara yang diikuti seluruh kepala Oraganiasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin itu, hadir utusan dari BPK Ketua Tim Auditor BPK Perwakilan Jambi Candra Sakti Adicahyono bersama para anggotanya, Mareta, Wawan dan Kresna.

Dikatakan bupati, dalam pengelolaan keuangan dari hari ke hari harus dituntut untuk semakin lebih baik. Semua temuan-temuan harus cepat ditindaklanjuti dan dituntaskan, sehingga tidak berkepanjangan.

‘’Jika ada masalah dalam pengelolaan keuangan, cepat dicari solusi untuk menuntaskannya. Seluruh data yang diminta oleh BPK, harus secepatnya dipenuhi dengan lengkap untuk kelancaran dalam pengauditan,’’pinta Bupati.

Untuk OPD yang mempunyai anggaran belanja modal, bupati minta tolong dicek betul di lapangan proses pengerjaannya. Jangan sampai pengerjaan proyek-proyek tersebut bermasalah.

Sementara itu Candra Sakti Adicahyono menegaskan, ada hal-hal penting yang perlu mendapat perhatian. Diantaanya ketepatan waktu penyusunan anggaran dan penerahan LKPD serta kewajiban penyampaian pelaporan dan LK BOS.

Selain itu, pentingnya pemahaman atas tugas dan fungsi serta kemandirian OPD beserta perangkatnya. Disamping itu, optimalisasi peran Inspektorat dalam pengendalian dan perbaikan internal, optimalisasi peran dan  fungsi serta keterlibatan manajeman OPD di seluruh tingkatan terhadap kinerja bawahan.

‘’Perputaran mutuasi sumber daya manusia, khususnya operator sistem aplikasi dan pembukuan pelaporan juga jangan diabaikan. Tempatkan seseorang pada bidang ilmunya, sehingga apa yang dikerjakan nyambung,’’terang Candra. (cr08)

Loading Facebook Comments ...
loading...