Bupati Masnah Hadiri AOE 2019 di Balikpapan

0
masnah
Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro. (ist)

Seru Jambi, Sengeti – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro usai menghadiri acara Sosialisasi Apkasi Otonom Expo 2019 (AOE 2019) yang mengangkat Tema Trade, Tourism & Investmen.

Kegiatan tahunan yang diikuti para bupati/walikota se Indonesia ini mengangkat tema kemitraan bisnis untuk peningkatan ekonomi lokal berkelanjutan. Tahun ini sosialisasi AOE19 tersebut di Balik Papan, Kalimantan Timur, berlangsung di Mahakam Ballroom, Swiss-Belhotel, dua hari lalu.

Kepada media, Bupati Masnah mengaku sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan AOE19. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi kabupaten se-Indonesia untuk mempromosikan potensi daerahnya masing-masing.

“Ini kesempatan yang sangat baik bagi pemerintah daerah kabupaten se-Indonesia, untuk memperkenalkan potensi dan kearifan lokal yang dimiliki. Bukan hanya pemerintah kabupaten kegiatan ini juga dapat diikuti oleh unsur swasta yang bekerjasama dengan seluruh stakeholders,” jelas Masnah.

Bagi Muarojambi sendiri, seperti diakui Bupati Masnah, tidak akan melewati kegiatan AOE19. Pemda Muarojambi akan memanfaatkan salah satu Ivent terbesar di Indonesia tahun 2019 ini untuk menampilkan dan mempromosikan potensi perkebunan, perikanan, panganan, kerajinan, dan lainnya. Termasuk peluang investasi di Kabupaten Muarojambi.

Keikutsertaan Muarojambi juga untuk menambah wawasan para Kepala OPD dalam meningkatkan kualitas kerja sama dengan pihak ketiga dalam peningkatan Ekonomi Masyarakat.

“Jadi kesempatan ini juga ada pameran berbagai produk unggulan baik berupa panganan maupun kerajianan hingga produksi Pertanian Masyarakat, semoga apa yang kami tampilkan dilirik oleh mata nasional dan Internasional sehingga produk Muarojambi dapat menembus batas keluar daerah,” harap Masnah.

Selian itu Masnah juga berharap kegiatan ini menambah semangat masyarakat Muarojambi dalam berkreatifitas. “Spirit dari acara ini adalah Maju Bersama, dari kita dan untuk kita, sehingga kalau kita bersatu padu, insya Allah bisa meraih apa yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Apkasi, Najmul Akhyar mengatakan,  kegiatan #AOE19 merupakan langkah kongkrit Apkasi dalam menjalankan salah satu fungsinya. Yakni memfasilitasi kepentingan 416 anggota pemkab di bidang promosi komoditas, investasi dan pariwisata yang dimiliki oleh masing-masing daerah untuk lebih dikenalkan ke pasar global.

Najmul menjelaskan, sejak tahun 2001, Apkasi telah menggelar 14 kali even promosi produk unggulan daerah yang berdampak cukup signifikan terhadap nilai investasi dan perdagangan para peserta expo. (don)

Loading Facebook Comments ...
loading...