Bupati Masnah Turun Sawah dan Sambangi Masyarakat di Desa Kedotan

0

Seru Jambi, Sengeti – Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busyro berkunjung ke Desa Kedotan Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Selasa (5/3). Kedatangan Bupati dalam rangka Acara turun ke umo (sawah) dan dialog dengan masyarakat petani.

Selain itu, dalam acara ini turut dilakukan penyerahan alat mesin pertanian (alsintan). Acara ini juga sebagai tanda dimulainya musim tanam padi yang diawal kegiatan tanam padi dilokasi pertanian masyarakat oleh Bupati Muarojambi didampingi oleh Kadis Pertanian dan Tanaman pangan Kab. Muarojambi, serta camat Sekernan dan Kades kedotan dan OPD terkait.

“Kami ucapan terima kasih kepada ibu Bupati atas pembangunan jalan desa kedotan yang dari dulu kondisinya kalau hujan berlumpur dan panas berdebu. Alhamdulillah sekarang dalam kondisi pengerasan dan berharap kedepan dapat diaspal,”ujar Kemas, Camat Sekernan.

Dalam sambutannya Bupati Muarojambi, Masnah Busyro mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat khususnya Desa Kedotan. Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada masyarakat atas sambutannya yang luar biasa dan sudah mau meluangkan waktunya untuk menyambut kedatangan kami. Dulu padi harus membeli sekarang bisa nanam dan panen sendiri ini bisa mengurangi pengeluaran karena tidak lagi beli beras dan ini juga bisa menambah pendapatan karena kelebihan panen bisa dijual,”ujarnya.

Pada acara ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari dinas pertanian tanaman pangan berupa Hans tractor, alat tanam padi, mesin air, mesin perontok padi. Kemudian juga diberikan alat penyemprot hama beserta herbisida dan racun tikus.

“Saya juga berharap untuk alat pertanian yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dan dijaga serta dipelihara agar tetap dalam kondisi baik dan siap pakai. Kedepannya pola tanam padi dua kali setahun yang telah dilaksanakan dapat dipertahankan dan hasil panen nya dapat ditingkatkan,”katanya.

Ia juga memberikan pesan kepada OPD di lingkup pemerintahan Kab. Muarojambi untuk berperan aktif dalam kegiatan musrenbang. Sehingga dengan aktif ikut dalam kegiatan tersebut, semua aspirasi dan keinginan masyarakat dapat di serap.

“Untuk OPD diharapkan berperan aktif dalam musrenbang tingkat kecamatan sehingga tau keinginan masyarakat harapannya program pembangunan yang akan dilaksanakan dapat tepat sasaran efektif dan efisien,”pungkasnya.(don)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: