Bupati Muarojambi Masnah Serahkan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas

0

Seru Jambi, Sengeti – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro Senin (22/4/19) pagi menyerahkan satu unit bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu di Kelurahan Sengeti Kec. Sekernan. Awaludin warga RT 03 menerima bantuan ini dengan penuh suka cita. Bantuan bedah rumah ini merupakan salah satu program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muarojambi, yang dananya bersumber dari zakat, infaq, dan shodaqoh dari para ASN di lingkup Pemkab Muarojambi.

Masnah menyebut bantuan ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat Muarojambi.

“Saya berharap seluruh ASN di Muarojambi bisa terus meningkatkan kesadaran dalam membayar zakatnya sehingga Baznas bisa terus meningkatkan target pendapatannya. Karena dana yang dikumpulkan ini akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Muarojambi yang membutuhkan,” papar Masnah.

Sementara itu, Kasmadi, Kepala Baznas Kabupaten Muarojambi mengatakan, Setiap Kecamatan di Muarojambi akan menerima saluran bantuan bedah rumah dari Baznas. Dia menjelaskan, dalam bedah rumah kali ini menggunakan dana sekitar Rp40 juta, dengan ukuran rumah 5 X 8 meter persegi.

“Dibangun dengan bentuk rumah panggung lengkap beserta dapurnya,” kata Kasmadi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh OPD dan para pengusaha diharapkan dapat membayar zakat infaq dan shodaqoh kepada BAZNAS Kabupaten Muaro Jambi.

“Dengan demikian maka target pencapaian akan meningkat yang berbanding lurus dengan bantuan yang diterima masyarakat semakin meningkat juga,” pungkasnya. (don)

Loading Facebook Comments ...
loading...