Bupati Subuh Berjemaah di Tanjung Benuang

0
Para pelajar antusias minta tandatangan bupati untuk buku kehadiran Program Pendidikan dan Shalat Subuh Berjemaah di Tanjung Benuang

Seru Jambi, Bangko – Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan, kemarin (01/3) melakukan program Gerakan Subuh Berjemaah di Masjid Tsanaul Huda Dusun Bukit Jaya Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan.

Seperti biasa, usai dilakukan Subuh berjemaah bupati memberikan pengarahan terkait pentingnya memakmurkan masjid. Untuk itu program Gerakan Subuh berjemaah dan pendidikan Subuh harus dilanjutkan sampai ke masjid-masjid peloksok desa.

‘’Selaku pemimpin, saya tidak hanya membangun Kabupaten Merangin secara fisik saja, tapi juga membangun akhlak dan disiplin moral anak-anak negeri. Jangan sampai kita meninggalkan generasi yang tidak tahu agama,’’ujar Bupati.

Ditegaskan bupati, selama ini banyak orang berlomba-lomba memperbesar dan mempercantik masjid, tapi tidak berlomba untuk mengisi masjid tersebut. Hal inilah yang perlu diluruskan dan diperbaiki.

Kelalaian itulah lanjut bupati, membuat banyak masjid setiap shalat lima waktu, jemaahnya selalui sepi. Untuk itu Gerakan Subuh Berjemaah dan Pendidikan Subuh ini sangat penting, guna menggairahkan masyarakat mencintai dan memakmurkan masjid.

‘’Masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah saja, tapi juga tempat bermusyawarah dan tempat mengambil kebijakan. Untuk itu berkumpul di masjid sangat penting,’’jelas Bupati.

Pada kesempatan itu bupati merasa bangga, karena banyak pelajar Sekolah Dasar, SMP dan SLTA di kawasan Desa Tanjung Benuang dan sekitarnya, yang mengikuti program Subuh Berjemaah dan Pendidikan Subuh di masjid tersebut.

Bupati berpesan kepada para pelajar berhati-hati dengan kecanggihan hanphone androit. Jangan sampai salah gunakan tekhnologi itu, sehingga bisa merusak moral generasi penerus bangsa.

‘’Sikapi tekhnologi itu dengan keimanan dan akhlak mulia. Tekhnologi handphone android memang menjadi tantangan, karena dari 2036 juta jiwa penduduk, sebanyak 500 juta jiwa memakai HP Android,’’terang Bupati.

Sementara itu Wabup Merangin H Mashuri bersama rombongan kemarin (01/3), melakukan program Gerakan Subuh Berjemaah di Desa Lantakseribu Kecamatan Renah Pamenang.

Program Gerakan Subuh Berjemaah bersama wabup itu, dipenuhi para jemaah dari berbagai penjuru. Pada pengarahannya wabup minta masyarakat meningkatkan keimanan dengan memakmurkan masjid. (*/esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...