Di Kerinci dan Sungai Penuh, SAH Banyak Menerima Keluhan Tentang Ekonomi yang Makin Sulit

0

Seru Jambi – Melakukan kunjungan ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) banyak menerima keluhan masyarakat tentang ekonomi yang makin sulit.

Kunjungan pria yang kerap disapa SAH tersebut dalam rangka menyerahkan realisasi usulan beasiswa PIP dan Bidikmisi tahun 2019, dimana Kerinci dan Sungai Penuh merupakan salah satu daerah paling banyak yang menerima program bantuan yang telah ada sejak zaman SBY tersebut.

Dalam kunjungan ini SAH mengaku sering menerima curahan hati masyarakat tentang ekonomi yang makin sulit. Bahkan Pak Wartoni salah seorang petani kentang yang berbincang dengan Pimpinan Komisi X DPR RI tersebut mengatakan sejak berbagai hasil pertanian mengalami kejatuhan harga hidup mereka makin susah, jika dahulu pendapatan mereka relatif mencukupi untuk kebutuhan hari – hari, tapi kini harga jual kentang mereka jatuh di pasaran, membuat mereka rugi karena biaya produksi tidak tertutup.

“Harga sekarang jatuh, kami petani jadi rugi, apa yang kami tanam tidak sebanding dengan biaya yang keluar, ini membuat hidup susah,” ungkapnya.

Dalam situasi ini mereka menganggap program Beasiswa PIP yang SAH perjuangkan bagi masyarakat terasa sangat membantu ekonomi mereka khususnya dalam menyekolahkan anak – anak melanjutkan pendidikan.

“Kami berterima kasih atas beasiswa yang SAH perjuangkan karena sangat membantu anak – anak bersekolah, dan tak banyak Anggota DPR seperti Pak SAH ini, peduli dan ikhlas membantu dunia pendidikan Kerinci, Insya Allah cita – cita bapak dalam memperjuangkan perubahan Indonesia bisa tercapai,” tandasnya. (*/esa)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: