Diduga Manipulasi Dokumen, Truk Isuzu Diamankan Petugas

0
truk izuzu
Truk diamankan petugas diduga memanipulasi dokumen pengangkutan kayu. (Muslim/Serujambi.com)

SERUJAMBI.COM, Jambi – Satu unit mobil truk merk Isuzu plat B 9216 TYY berisi muatan kayu olahan, terpaksa diamankan petugas Dinas Kehutanan Provinsi Jambi di jalan Lintas Bangko Rantau Panjang kilometer 26, Kabupaten Merangin karena diduga memanipulasi dokumen pengangkutan kayu.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Ahmad Bastari membenarkan hal tersebut. “Sebelumnya kami mendapatkan info dari warga setempat, kemudian pada Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 05.20 wib kami berhasil mengamankan mobil tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, muatan awalnya mobil tersebut di Bangko, akan tetapi dokumennya dibuat di Tebo.

kayu ilegal
Truk diamankan petugas diduga memanipulasi dokumen pengangkutan kayu. (Muslim/Serujambi.com)

“Muatan mobil ini akan dibawah ke Purbolinggo Jawa Timur, Saya rasa ini modus. Untuk itu akan kami lakukan penyelidikan terlebih dahulu,” ungkapnya kepada awak media Kamis (3/1/2019)

Ditambahkannya, bahwa pihak penerbit dokumen dan perusahan penerbit dokumen akan dipanggil oleh petugas terkait masalah tersebut.

“Jika terbukti bersalah, MM dan SH akan dikenakan pasal 88 ayat 1 huruf A dan pasal 16 UU RI no 18 thn 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan kerusakan hutan. Lebih kurang dikenakan hukuman minimal 5 tahun penjara,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, untuk keterangan lebih lanjut, kasusnya akan diselidik oleh petugas terlebih dahulu. (cr07/yua)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: