Diguyur Hujan, Festival Keselamatan Berkendara Millenial Muarojambi Tetap Meriah

0

Seru Jambi, Sengeti – Zaman makin kekinian, akan tetapi kecelakaan masih ditemui di jalan raya. Maka dari itu, Kamis (14/2/2019) pagi,  Polres Muarojambi menggelar sebuah program Millenial Road Safety Festival atau Festival Keselamatan Berkendara di lapangan Bukit Cinto Kenang. Meski diguyur hujan, acara tersebut berlangsung meriah.

Melalui kemasan program Millenial Road Safety Festival ini, agar para kaum milleial sadar dalam berlalulintas. Karena, di tahun 2018 lalu, korban Lakalantas yang terdata paling menonjol adalah kaum muda atau millenial.

Dalam acara ini, dihadiri Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi, M Fadhil Arief, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono dan Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto. Adapun acara ini juga dihadiri ratusan peserta kaum millenial.

Acara ini diawali jalan santai dengan rute kawasan perkantoran Bupati Muarojambi. Kemudian, disambung lagi dengan senam bersama, lalu kata sambutan dari Dirlantas Polda Jambi dan kata sambutan Bupati Muarojambi. Tak hanya disitu, usai kata sambutan Dirlantas dengan bupati, di lanjutkan dengan deklarasi millenial hingga penandatanganan generasi millenial.

Dalam acara ini juga di hiburkan dengan penyanyi dari Jogja serta Ayudia, yang merupakan penyanyi asal Jambi jebolan Kompetisi KDI. Selain itu, acara tersebut juga ada dorprize yang menarik dengan hadiah utama satu unit sepeda motor jenis Honda revo.

Disampaikan, Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto mengatakan bahwa selama tahun 2018 faktor penyebab terbanyak dalam Lakalantas di Provinsi Jambi dialami kaum millenial.

“Ditahun 2018 lalu, terbanyak kalangan muda yang jadi korban Lakalantas. Untuk itu kita mengkampanyekan tertib lalu lintas ini khususnya bagi kaum milenial,” kata Didik Mulyanto, dihadapan peserta Millenial Road Safety Festival.

Kemudian, Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Muarojambi mengucapkan terima kasih dengan mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah menggelar acara Millenial Road Safety Festival ini.

“Mudah-mudahan dengan acara ini kita tetap menjaga persatuan dan kekompakan, situasi aman dan kondusif terus tercipta di Kabupaten Muarojambi,” ucap Masnah.

Disisi lain, Kasat Lantas Polres Muarojambi, Iptu Yurike Ade Purwanti meyatakan bahwa Millenial Road Safety Festival yakni mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda atau disebut kaum millenial.

“Dikarenakan, kecelakaan lalulintas saat ini didominasi kaum millenial, pengendara kendaraan usia 17 tahun hingga 35 tahun,” sebut Yurike.

Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono mengatakan bahwa, ia sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dan jajaran kepolisian Polda Jambi maupun Polres Muarojambi, karena telah ikut dalam mensukseskan dan meriahkan program Millenial Road Safety Festival ini hingga usai.

“Semoga dengan acara ini, kedepannya para kaum millenial bisa tertib lagi dalam berlaluintas,” tandas perwira melati dua itu. (don)

Loading Facebook Comments ...
loading...