Dinas Perkim Sebut Telah Keluarkan IMBR Kodok Ijo

0
reklame kodok ijo
Papan reklame tanpa izin, di Jalan Lintas Sumatera, Pasar Sarolangun, tepatnya di depan hotel Abadi Sarolangun. Foto: Agus/Serujambi.com

Seru Jambi, Sarolangun – Pihak perusahaan reklame Kodok Ijo, membantah tudingan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait izin papan reklamenya. Pihak perusahaan menyatakan telah mengantongi IMBR dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

BACA JUGA: Pertamina Bantah ‘Cuek’ Soal Illegal Drilling di Batanghari

Yunan, marketing Kodok ijo mengatakan, kalau papan reklame yang sedang dibangun di Jalan lintas Sumatera Pasar Sarolangun, tepatnya di depan hotel Abadi Sarolangun telah mengantongi izin.

“Kami taat dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di Kabupaten Sarolangun, kami menghormati pemerintah, tidak mungkin kami melanggar aturan”, kata Yunan pihak perusahaan Kodok Ijo kepada Seru Jambi. com, Kamis (31/1/2018).

Lanjut Yunan, pihaknya sudah mengurus perizinan untuk pemasangan reklame pada Dinas Perkim Kabupaten Sarolangun, dan memperoleh IMBR pada bulan Agustus 2018 lalu. Tetapi pengerjaan pemasangan reklame memang dimulai pada Januari 2019.

“Kami sudah mendapatkan IMBR pada bulan Agustus 2018, namun mulai dilakukan pekerjaan pemasangan pada Januari 2019″, tambah Yunan.

Terkait hal itu, Dinas Perkim pun menyatakan memang telah mengeluarkan izinnya. Kadis Perkim Sarolangun, Syaifullah, melalui Kasi Penataan izin lokasi, Murniati, mengatakan bahwa perusahaan reklame Kodok Ijo telah mengantongi IMBR.

” Perusahaan reklame Kodok Ijo telah mengantongi IMBR nomor 560.12/12/DPKP2/2018 atas nama Tommy Alba, tertanggal 13 Agustus 2018,” terang Murniati.

Diketahui, menurut Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sarolangun nomor 12 tahun 2015 tentang Retribusi perizinan tertentu, dan Perda nomor 3 tahun 2016 tentang penyelenggaraan reklame, sebelum mendirikan papan reklame, Perusahaan reklame terlebih dahulu harus mengantongi Izin mendirikan bangunan reklame (IMBR) yang dikeluarkan dinas terkait.

BACA JUGA: Drainase RSUD Ahmad Rifin Muaro Jambi Terkesan Asal-asalan

Dari Informasi yang dihimpun serujambi.com dari pihak terkait, hingga bulan Agustus 2018, IMBR di Kabupaten Sarolangun dikeluarkan oleh Dinas Perkim. Namun pada ketentuan lain, setelah bulan tersebut, semua bentuk perizinan dikeluarkan DPMPTSP dengan rekomendasi Dinas Perkim. (gus/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: