Dishub Provinsi Jambi Raih Penghargaan Nasional, Kadis Mengaku Terkejut

0

Seru Jambi, Jambi – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengaku terkejut mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia di tahun 2019 ini.

“Pada tahun 2019 ini, Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Jambi diberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama oleh Kementerian Perhubungan. Ini baru pertama kali untuk Provinsi Jambi sejak tahun 1992 mulai diberikannya penghargaan WTN Wiratama ini,” katanya usai mengikuti upacara peringatan hari Olahraga Nasional ke 36 dan Hari Perhubungan (Harbun) Nasional tahun 2019 di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/9/2019).

Diakuinya, dia tidak mengira Provinsi Jambi bisa mendapat penghargaan tersebut. “Saya terkejut juga, persiapan kita sejak tahun sebelumnya. Dan kita tidak mengetahui kapan kedatangan tim penilaiannya,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh rekan-rekan yang ada di kabupaten, kota untuk terus meningkatkan kinerja dalam mensukseskan program-program lalu lintas.

“Kepada semua kabupaten, kota, rekan-rekan kepala dinas perhubungan untuk terus memacu dan membina program lalu lintas yang ada di kabupaten, kota. Sehingga tingkat kecelakaan yang ada disana bisa kita tekan dan mengurangi kepadatan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap apa yang diperoleh dipertahankan dan ditingkatkan.

“Dengan peringatan hari Perhubungan ini, kita diingatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perhubungan dan transportasi publik. Untuk mendukung aktivitas dan perekonomian masyarakat, yakni dengan peningkatan konektivitas,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada tanggal 8 September 2019 lalu mendapat penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi dari Mentri Pemuda dan Olahraga. Sedangkan tanggal 15 September 2019 lalu, Gubernur Jambi juga mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Mentri Perhubungan RI. (cr1)

Loading Facebook Comments ...
loading...