Dishut Provinsi Turun Tangan, Kadishut : Kalau Masuk Hutan, Kadis PUPR Kami Panggil

0

Seru Jambi, Sengeti – Mencuatnya kabar adanya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muarojambi, yang diduga masuk kawasan hutan, ternyata menjadi perhatian Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jambi. Bahkan dalam waktu dekat ini, tim dari dishut Provinsi akan segera turun untuk melakukan pengecekan.

BACA JUGAKadis PUPR Pilih Acuhkan Permintaan Pembuktian Koordinat

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, A Bestari, mengatakan, pihaknya akan turun langsung ke lokasi pembangunan itu. Koordinat di dusun pangkalan Ranjau akan diperiksa, apakah pembangunan itu masuk dalam kawasan hutan atau tidak.

“Dalam waktu dekat ini tim kita akan turun. Kita turun bukan karena laporan dari Pemkab Muarojambi, namun membaca di salah satu media lokal Jambi,” kata Bestari, saat di ruang kerjanya Senin (4/2/2019).

Ditambahkan Bestari, hasil dari penggecekan dilapangan nantinya, akan dilontarkan pada Jumat, 8 Februari 2019 ini. Jika dari hasil pengecekan terbukti pembangunan itu masuk dalam kawasan hutan, ia akan memanggil Kadis PUPR Muarojambi tersebut.

BACA JUGAPersoalan Batas Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi Belum Rampung

“Jika terbukti itu masuk dalam kawasan hutan, berarti tindakan Pemkab Muarojambi tersebut disinyalir telah melanggar pasal 28 Undang-undang Nomor 18 tahun 2013, tentang pencegahan dan pemberantasan perlindungan hutan,” tandasnya.(don/iis)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: