Diskoperindag Batanghari Klaim Harga Komoditi Cabai Turun

0
Ilustrasi cabai merah. (ist)

Seru Jambi, Muarabulian – Berdasarkan Pantauan Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan ( Diskoperindag) Kabupaten Batanghari, di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian Kabupaten Batanghari, harga komoditi cabai saat ini berangsur turun. Hal ini terjadi karena jumlah pasokan cabai mulai kembali normal. Untuk pasokan cabai merah maupun cabai rawit mulai berangsur normal, hal ini pun terbukti dengan harga cabai yang terus menurun, Kamis,(29/08).

“Saat ini harga cabai merah berada di kisaran 65 ribu rupiah perkilogram atau turun sebesar 15 ribu rupiah. Sementara itu untuk harga cabai rawit yang harga awalnya berkisar mencapai 70 ribu rupiah, kini sudah turun dengan harga 50 ribu rupiah,”Kata Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag, Suparno.

“Suparno pun berharap agar jumlah pasokan cabai ke tingkat pedagang di pasar dapat terus membaik, sehingga harga cabai dapat di terkendalikan dan kembali dalam keadaan stabil. Sehingga konsumen tidak ada lagi mengeluhkan harga cabai yang sempat melambung tinggi,”harapnya. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...